Jamkrida Dukung Program WH

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:46:10 WIB   |  dibaca: 97 kali
Jamkrida Dukung Program WH

DUKUNG PEMPROV BANTEN : Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman (kanan) menyerahkan bantuan sarana dan prasaran pendidikan secara simbolis kepada salah satu sekolah didampingi Direktur PT Jamkrida Banten Ahmad Rohendi (tengah), belum lama ini.

SERANG - PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten mendukung program Pemprov Banten melalui panyaluran sarana dan prasarana pendididikan di tiga sekolah yang berlokasi di Kota dan Kabupatan Serang.


Ketiga sekolah yang menerima bantuan dari Badan Usaham Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Banten ini yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tembong 2 Kota Serang, SDN Karundang Kota Serang, dan MTS Miftahussa’adah Assamuniyah Cikande, Kabupaten Serang.


Adapun bentuk bantuan sarana pendidikan tersebut berupa, pemberian bantuan rak buku perpustakaan, bangku dan meja belajar, pengecatan dinding sekolah, dan buku bacaan bagi siswa.


Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengungkapkan, bantuan sarana pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian perseroan dalam memasuki usia ke empat tahun Tanggal 24 September 2018 mendatang.


"Melalui program ini kami ingin mencoba mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mensuport lembaga pendidikan dan programnya pak Gubernur Banten, yang memang ini merupakan program dari Pemprov Banten, yang sedang giat-giatnya mensukseskan program pendidikan gratis bagi masyarakat," ujar Hendra Indra Rachman usai menyerahkan sarana dan prasana pendidikan di tiga sekolah, Kamis (16/8) kemarin.


Hendra mengatakan, bantuan sarana pendidikan tersebut diberikan agar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) lebih nyaman dan memadai."Bantuan ini kami berikan sesuai dengan kebutuhan masing-sekolah. Misalnya salah satu madrasah mintanya bantuan berupa kursi, ada juga yang ingin sekolahnya dicat dan rak agar mendapat akreditasi yang lebih baik," terang Hendra.


Hendra menambahkan, hingga semester satu kemarin jumlah penjaminan yang dikucurkan sudah diatas 20 kali modal yang dimiliki perseroan.“Untuk kinerja juga bagus. Laba kita pun selalu diatas target.

Bahkan nilai penjaminan kita makin besar ini sudah diatas 20 kali. Sedangkan batas maksinal yang ditetapkan oleh OJK yakni  40 kali, jadi kami optimis di tahun ini hingga tahun 2020 total penjaminan kami akan selalu naik, dan harapan kami modal ditambah oleh pemegang saham,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook