Sekolah Rusak Berat Diprioritaskan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 24 Agustus 2018 - 13:43:50 WIB   |  dibaca: 9613 kali
Sekolah Rusak Berat Diprioritaskan

RUSAK : SDN Cikayas 1, salah satu sekolah yang kondisi bangunannnya rusak.

PANDEGLANG - Puluhan sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pandeglang tahun ini akan segera dibangun. Perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan tersebut diharapkan dapat mendorong kualitas mutu pendidikan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Olis Solihin mengungkapkan tahun ini ada puluhan ruang kelas yang siap dibangun. "Berdasarkan data melalui APBD tahun 2018 sekolah yang akan kita bangun ada 10 SD dan 20 SMP yang tersebar di sejumlah kecamatan," jelas Olis, dijumpai di Pendopo Pandeglang, Kamis (23/8).


Olis menyebutkan, perbaikan sekolah yang akan dibangun tersebut pada tahap kategori sedang dan berat. Sedangkan untuk renovasi total, sambung Olis, pelaksanaannya akan langsung dilakukan oleh Pemprov Banten, karena pemerintah daerah hanya melakukan pendampingan. "Sudah kita usulkan ke provinsi, mudah-mudahan ada tembusan dan usulannya bisa diterima," ungkapnya.


Data perbaikan sekolah tersebut juga, kata Olis, hasil pengajuan yang pihaknya terima dari pihak sekolah. Dia mengaku akan memprioritaskan pembangunan sekolah yang rusak berat karena harus diantisipasi agar tidak membahayakan siswa. "Ya, dasarnya dari usulan. Nanti kita data mana saja sekolah rusak yang harus kita utamakan, kami tak mau siswa terganggu ketika belajar," tuturnya.


Meski demikian, Olis mengakui masih ada sekolah yang belum mendapatkan bantuan perbaikan. Namun pihaknya berjanji akan berusaha merealisasikan semua sekolah mendapatkan perbaikan di tahun yang akan datang. "Dari total 114 SD dan 586 SMP memang masih ada yang harus kita bangun, tapi kami akan berusaha di tahun depan, karena kami berkomitmen meningkatkan kualitas mutu pendidikan bagi siswa," ujarnya.


Anggota DPRD Pandeglang, Ade Muamar menyatakan, sudah mendapatkan informasi akan adanya perbaikan ruang kelas SD dan SMP dari Dindikbud Pandeglang. Dia berharap pembangunan tersebut mendapatkan pengawasan semua pihak. "Kemarin sudah kita bahas. Semoga perbaikannya berjalan lancar dan diawasi dinas terkait maupun masyarakat," tegasnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook