Truk Pasir OverLoad Masih Marak

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 27 Agustus 2018 - 12:24:47 WIB   |  dibaca: 377 kali
Truk Pasir OverLoad Masih Marak

OVERLOAD : Truk pasir bermuatan overload melintas di Jalan Maulana Hasanudin, Kalanganyar, Sabtu (25/8).

RANGKASBITUNG - Truk yang mengangkut pasir dengan kondisi overload ternyata masih marak dan berani melintasi Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Kalanganyar. Para sopir truk pengangkut pasir biasanya membawa angkutan melebihi kapasitas pada hari libur Sabtu dan Minggu. Hal itu dilakukan, untuk menghindari sanksi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak.


Sapri, sopir truk pasir overload yang melintas di Jalan Maulana Hasanudin mengaku, dirinya nekad mengangkut pasir overload menggunakan truk yang dikemudikannya hanya pada hari libur, karena bisanya sepi dari pengawasan petugas. "Saya biasa mengangkut pasir dengan muatan overload dihari libur saja Pak. Kalau dihari kerja saya tidak berani Pak, karena takut banyak petugas yang melakukan patroli," aku Sapri kepada Banten Raya, Sabtu (25/8).


Kepala Dishub Kabupaten Lebak Sumardi mengatakan, bila benar banyak truk pasir bermuatan oberload disetiap hari libur, maka pihaknya akan segara menugaskan anggotanya melakukan patroli dihari libur. "Pada hari kerja memang tidak kami temukan truk pasir bermuatan oberload. Namun, bila para sopir truknya memanfaatkan hari libur untuk mengangkut pasir hingga overload, maka kami akan melakukan tindakan tegas," katanya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook