Warga Banjarsari Keluhkan Proyek Jalan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 27 Agustus 2018 - 12:29:48 WIB   |  dibaca: 306 kali
Warga Banjarsari Keluhkan Proyek Jalan

PROTES : Tulisan hotmik tipis terlihat jelas di permukaan jalan menuju Kampung Citeupusen, Desa Labanjaya, Kecamatan Banjarsari, Minggu (26/8).

BANJARSARI - Warga Kampung Citeupusen, Desa Labanjaya, Kecamatan Banjarsari mengeluhkan proyek pembangunan jalan sepanjang 1 kilometer dengan lebar 2,5 meter senilai Rp 452.580.000. Hal itu terjadi, karena proyek yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebak 2018 itu lapisan hotmik jalannya dinilai tipis."Kami kecewa dengan hasil proyek perbaikan jalan ini. Pekerjaannya terlihat asal," kata Jakirudin, Tokoh Masyarakat Kampung Citeupusen, kemarin.


Menurut Jakirudin, akibat taburan hotmik yang tipis itu, maka permukaan jalan terlihat tidak mulus dan tidak rata atau masih kasar. "Adanya bebatuan kecil terkelupas. Jika tidak segera dilapis ulang, maka mudah rusak dan yang rugi kami yang tiap hari melintasi jalan ini," tuturnya.


Jakirudin menyayangkan, proyek yang sudah lama ditunggu masyarakat hasilnya tidak memuaskan. "Kami akan menolak hasil pekerjaan ini dan mendesak segera diperbaiki," ucapnya.
Jakirudin mengungkapkan, keluhan soal hotmik tipis jalan sudah disampaikan kepada Dinas pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lebak. "Saya sampaikan kepada mereka (Pejabat DPUPR Kabupaten Lebak-red) bahwa warga tidak terima dan minta segera diperbaiki," ungkapnya.


Kepala Desa Labanjaya Sakum menambahkan, proyek jalan tersebut baru selesai pekan lalu. "Baru juga selesai, gelombang protes warga tak terbendung. Banyak yang mengeluhkan hasil pekerjaan hotmik yang tipis.

Saya harap kontraktor pelaksana bisa secepatnya melakukan perbaikan," tambahnya.Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Supratna Wijaya berharap, kontraktor pelaksana dalam melaksanakan pengerjaan proyek Pemkab Lebak berkualitas dan sesuai aturan. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook