Ulama Ingin Ada Sinergitas

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 27 Agustus 2018 - 15:58:21 WIB   |  dibaca: 245 kali
Ulama Ingin Ada Sinergitas

TASYAKURAN : Walikota SErang terpilih Syafrudin saat acara Tasyakuran dan Silahturahmi Walikota dan Wakil Walikota Serang Terpilih dengan para Ulama dan Tokoh Masyarakat Sekota Serang di Pondok Pesantren AL Mubarok, Kota Serang, Minggu (26/8).

SERANG - Ulama di Kota Serang menginginkan ada sinergitas antara ulama dengan Pemerintah Kota Serang. Hal ini disampaikan perwakilan ulama kepada walikota dan wakil walikota Serang terpilih, Syafrudin dan Subadri Usuludin.


"Kami menginginkan agar ada sinergitas antara ulama dan umaro sebagai pilar dunia akhirat," kata Pimpinan Pondok Pesantren Al Mubarok, yang juga Ketua Majelis Ulama
Indonesia (MUI) Kota Serang, KH Mahmudi saat acara Tasyakuran dan Silaturahmi Walikota dan Wakil Walikota Serang Terpilih dengan Para Ulama dan Tokoh Masyarakat Sekota Serang di Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Serang, Minggu (26/8).


Mahmudi mengatakan, pada dasarnya ulama mendukung program dalam rangka membangun Kota Serang. Tujuannya untuk kemajuan dan perubahan Kota Serang dibandingkan dengan periode sebelumnya.


Ia juga meminta sejumlah program yang bisa menguatkan aspek-aspek keagamaan seperti perhatian pada guru ngaji, pondok pesantren, lembaga-lembaga keagamaan, dan lainnya.
"Kalau aspirasi ulama ditanggapi insya Allah abadi," katanya.

Ia mengatakan, pembinaan LPTQ ke depan harus lebih serius dan mengdepankan proses sehingga akan muncul para juara di bidang LPTQ dari Kota Serang. Jangan sampai kejuaraan semacam MTQ malah menggunakan peserta dari luar Kota Serang seperti yang selama ini terjadi. Bila perlu perlombaan MTQ digelar dari tingkat kecamatan."Supaya dapet dari Serang asli bukan pemain bayaran," ujarnya.

Walikota Serang terpilih, Syafrudin mengatkan, harapan yang sama juga ada pada dirinya dan Subadri agar ada sinergitas antara pemerintah dengan ulama. Karena walau bagaimanapun jalan pemerintahan harus sejalan dengan para ulama. Banyak yang bisa dilakukan antara pemerintah dengan ulama ke depan misalkan dengan menggelar pengajian, silaturahmi dengan para kiyai, dan lainnya."Saya kira itu juga harapan kami berdua sinergitas antara ulama dan umaro harus kita galang," katanya.

Ia berharap julukan Kota Serang sebagai kota sejuta santri dan seribu kiyai bisa diwujudkan dalam program-program yang lebih substantif. Sementara tujuan dari pertemuan ini adalah rangkaian dari pertemuan sebelumnya."Setelah ada penetapan walikota dan wakil walikota kami kumpulkan para kiyai lagi untuk berterima kasih karena telah mendoakan dan mendukung," ujarnya.

Wakil Walikota Serang terpilih, Subadri Usuludin mengungkapkan, ia sudah sepakat dari awal untuk selalu membangun sinergitas dengan para alim ulama. Menurutnya, ulama adalah rem yang akan memberikan peringatakan bila pemerintahan salah jalan. Karena itu sebelum silaturahmi ke organisasi lain, ia dan Syafrudin sengaja melakukan silaturahim dengan para ulama terlebuh dahulu."Kita akan ciptakan sinergitas ulama umaro ke depan," ujarnya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook