Pertahankan Prestasi Lewat Pembinaan Intens

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 12:40:38 WIB   |  dibaca: 204 kali
Pertahankan Prestasi Lewat Pembinaan Intens

FOTO BERSAMA : Pengurus TP PKK Kota Cilegon, Kecamatan Cibeber dan Kelurahan Cikerai foto bersama di bawah tugu Kampung KB yang menjadi juara II tingkat Nasional di Lingkungan Pasir Angin, Senin (27/8).

Tim Pengerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cibeber mengadakan pembinaan administrasi PKK. Hal tersebut dalam rangka terus melakukan pembinaan guna mempertahankan berbagai prestasi yang diraih oleh TP PKK Kecamatan Cibeber.

Ketua TP PKK Kecamatan Cibeber Yessi Yunita Hermawan mengatakan, pembinaan adminitrasi tersebut langsung diberikan oleh TP PKK Kota Cilegon dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon.

"Sebanarnya pembinaan sudah dilakukan semenjak pekan yang lalu oleh TP PKK kecamatan sendiri, namun sekarang langsung dilakukan oleh Ibu Plt (Pelaksana tugas) Walikota Cilegon (Lili Ariadi-red)," katanya kepada Banten Raya usai melakukan pembinaan di kantor Kelurahan Cikerai, Senin (27/8).


Selain pembinaan rutin, tambah Yessi, pembinaan juga dilakukan untuk menghadapi penilaian lomba Kampung KB tingkat Provinsi Banten, sehingga berbagai hal yang dipersiapkan bisa lebih matang dan hasil yang dinilai juga lebih positif."Dalam waktu dekat kami juga akan mengikuti lomba Kampung KB tingkat Provinsi Banten. Tentu semua kesiapan juga akan dievaluasi, sehingga hasilnya bisa maksimal saat penilaian nanti," tambah wanita berkerudung ini.


Sementara itu, Istri Plt Walikota Cilegon Lili Ariadi menerangkan, berbagai prestasi yang sudah diraih oleh TP PKK Kecamatan Cibeber secara khusus dan TP PKK Kota Cilegon secara umum harus dipertahankan.

Pembinaan tersebut bagian dari terus membangun peran PKK dengan berbagai program yang dilakukan. "Meraih kadang gampang, tapi mempertahankan itu lebih sulit, caranya dengan terus melakukan pembinaan kepada kader. Disamping juga terus membangun kualitas kader baik secara personal maupun kelembagaannya," terangnya.


Ketua TP PKK Kelurahan Cikerai Entin Supriayin Astari mengungkapkan, berbagai persiapan terus dimatangkan, termasuk persoalan adminitrasi yang ada dalam TP PKK Kota Cilegon. Meski lomba yang dilakukan adalah Kampung KB, namun PKK sangat berkaitan sekali dari berbagai program yang ada di TP PKK. "Saling berkaitan sekali lomba Kampung KB dengan PKK, sebab ada variabel yang itu menjadi tugas dan peran PKK," ungkapnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook