120 Anak Dikhitan Massal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:19:15 WIB   |  dibaca: 172 kali
120 Anak Dikhitan Massal

FOTO BERSAMA : Para pengantin sunat di Kecamatan Cileles foto bersama sebelum dikhitan tim Dinkes Lebak, Senin (27/8).

RANGKASBITUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak menggelar acara khitanan massal untuk 120 anak dari keluarga tidak mampu asal Kecamatan Rangkasbitung, Cileles dan Cikulur. Hal itu dilakukan dalam rangka peringiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018.


Kepala Dinkes Kabupaten Lebak HM Sukirman mengatakan, bakti sosial (Baksos) dalam rangka HUT RI ke-73 itu merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat dari kalangan tidak mampu. "Semoga melalui khitanan masal ini bisa bermanfaatkan bagi yang dikhitan maupun bagi keluarganya. Baksos khitanan masal ini pertama kami lakukan di Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung. Hari ini (kemarin-red) di Cileles dan berikutnya di Cikulur," kata Sukirman kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Sukirman, Baksos itu tidak hanya bersifat khitanan masal saja, tetapi ada pula yang bersifat pelayanan kesehatan dan lain-lain. "Baksos yang kami lakukan setiap tahun ini sasarannya adalah masyarakat tidak mampu," tambahnya.


Sekretaris Dinkes Kabupaten Lebak Triatno Supiono mengatakan, penyembuhan pasca dikhitan secara masal, maka 120 tersebut akan menjadi tanggungjawab Dinkes Kabupaten Lebak. Bahkan, agar cepat pulih kembali seperti biasa, pihaknya menyiapkan sekaligus memberikan obat yang dibutuhkan. "Baksos khitanan masal kepada anak dari keluarga tidak mampu ini semoga berjalan lancar," harapnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook