Bayi Ajaib Jawara Banten

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:56:44 WIB   |  dibaca: 440 kali
Bayi Ajaib Jawara Banten

BEREBUT DOA : Gelandang Persitangsel (kaos hijau putih) berebut bola dengan pemain Persikota saat laga putaran kedua Liga 3 Banten di Stadion Heroik, Kota Serang.

SERANG – Klub sepakbola asal Kota Tangerang, Persikota Tangerang, sukses menjadi jawara Liga 3 Regional Banten 2018. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Bayi Ajaib bermain imbang dengan Persitangsel Kota Tangsel dengan skor 0-0 dalam laga pamungkas putaran kedua yang dihelat di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Taman, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Senin (27/8) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Dengan hasil tersebut Persikota kokoh di puncak klasemen akhir dengan nilai 7 dari dua kali menang dan sekali seri. Persikota ditetapkan sebagai juara Liga 3 Regional Banten berhak menerima tropi lantaran unggul agregat gol memasukan dan tanpa kemasukan gol.


Sementara Persitangsel menempati posisi runner up dengan nilai sama tujuh namun kalah agregat gol kemasukan. Meski demikian Persitangsel berhak mendampingi Persikota ke babak regional jawa. Pasalnya berdasarkan regulasi PSSI pusat, juara dan finalis Liga 3 Regional Banten berhak mewakili Banten. Sementara hasil laga, Banten Jaya FC versus Serang Jaya FC berakhir 1-1. Dengan hasil tersebut, Banten Jaya FC dan Serang Jaya FC menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan nilai satu dari sekali seri dan dua kali kalah.


Pelatih Kepala Persikota Tangerang, Wawan Hermawan, mengaku tetap bersyukur kendati pun timnya hanya meraih satu angka. “Alhamdulillah iya hasil ini tetap kami syukuri karena paling tidak kami sudah berhasil meloloskan ke fase regional jawa,” kata Wawan, kepada Banten Raya, usai laga.


Sementara itu, Pelatih Kepala Persitangsel,   Solihin, mengaku kecewa timnya gagal meraup poin penuh dan mengulang sejarah musim 2017. Ia menilai kegagalan Saiful Hidayatullah cs lantaran tak diperkuat tiga pemain intinya. “Permainan anak-anak kurang stabil karena ada tiga pemain andalan kami yang absen karena cedera. Iya kami kecewa karena target kami adalah juara,” ujar Solihin.


Masih di lokasi Stadion Heroik, Pelatih Kepala Banten Jaya FC, Muhammad Nasuha, mengapresiasi kepada performa Husni Mubarok pada laga debut di Liga 3 musim 2018. “Kami tim baru dan pendatang baru ikut kompetisi ini, tapi perjuangan tim hanya mampu menempati peringkat ketiga,” tutur Nasuha.


Terpisah, Manajer Tim Serang Jaya FC, Yayat Dekriatna, mengaku kecewa karena timnya gagal mencapai target. “Secara hasil kami kecewa karena gagal lolos ke regional jawa. Tapi tim sudah tampil maksimal sepanjang turnamen ini. Kami akan evaluasi supaya ke depannya lebih baik lagi,” ucap Yayat. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook