Warga Pekarungan Butuh JPO

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:07:53 WIB   |  dibaca: 203 kali
Warga Pekarungan Butuh JPO

BUTUH JPO : Siswa SMP kesulitan menyebrang karena arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Serang-Cilegon atau tepatnya di Lingkungan Pekarungan, Kota Serang, Senin (27/8), cukup ramai. Warga sekitar menginginkan lokasi ini dibangun jembatan penyeberangan orang (JPO).

SERANG- Warga di Pekarungan dan sekitarnya membutuhkan adanya jembatan penyeberangan orang (JPO) di wilayah tersebut. Para pelajar yang ingin menyeberangi jalan raya kerap merasakan kesulitan karena padatnya lalu lintas.

Anggota DPRD Kota Serang Iip Fariudin mengatakan bahwa masyarakat di Pekarungan dan sekitarnya, khususnya pelajar, membutuhkan adanya JPO agar bisa menyeberangi jalan tersebut dengan lancar.

Sebab, lalu lintas kendaraan yang padat dan seringnya pengendara ngebut di jalan Raya Serang-Cilegon tersebut menyulitkan banyak pelajar yang ingin menyeberang.“Di situ kan kendaraannya pada ngebut aja jadi mereka kesulitan nyebrang,” kata Iip saat ditemui di kantor DPRD Kota Serang, Senin (27/8).

Iip menyatakan bahwa sebenarnya sudah ada zebra cross di jalan tersebut. Hanya masalahnya para pengendara kerap tidak menghargai para pejalan kaki yang ingin menyeberangi jalan. Sehingga ketika ada pejalan kaki ingin menyeberangi jalan para pengendara tidak berhenti dan mempersilakan pejalan kaki menyeberang.“Ini masalah kita secara umum,” katanya.

Iip mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat itu sudah disampaikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Ia berharap aspirasi yang disampaikan warga itu dapat ditindaklanjuti dengan pembangunan JPO. Selain untuk mempermudah para pelajar menyeberang jalan keberadaan JPO juga diyakini mampu menghindari adanya kecelakaan di jalan. “Mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti segera,” ujar politisi PAN ini.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Asep Heryawan yang dikonfimrasi Banten Raya saat dihubungi tidak mengangkat telepon.
Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPUPR Kota Serang mengatakan bahwa saat ia kepala DPUPR ia sudah berusaha mempermanenkan jembatan-jembatan gantung yang ada di Kota Serang.

Beberapa yang berhasil dipermanenkan adalah jembatan di Keganteran, Polsek Serang, dan saluran irigasi Pamarayan Barat.“Zaman saya di Dinas PU saya mempermanenkan semua jembatan gantung,” katanya.Karena itu, menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi jembatan gantung di Kota Serang yang harus dibuat menjadi jembatan permanen. Terkiat JPO yang disampaikan oleh masyarakat maka hal itu bisa disampaikan ke dinas terkait. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook