Atlet Asal Banten Kembali Sumbang Emas

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:48:46 WIB   |  dibaca: 558 kali
Atlet Asal Banten Kembali Sumbang Emas

BANGGA : Rajiah Salsabila yang tergabung dengan tim panjat tebing wanita Indonesia 1 bersama Puji Lestari dan Aries Susanti Rahayu (tak terlihat) berhasil mempersembahkan medali emas, kemarin.

SERANG – Atlet panjat tebing Banten Rajiah Salsabila yang tergabung dengan tim panjat tebing wanita Indonesia 1 bersama Puji Lestari dan Aries Susanti Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas di ajang Asian Games. Rajiah dkk yang turun di kelas women speed relay berhasil mengalahkan China di babak final di kawasan Jaka Baring Sport Center, Palembang, kemarin.


Rajiah mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk rakyat Indonesia yang terus memberikan dukungan kepada dirinya serta tim yang bertanding di Asian Games. “Terima kasih atas dukungan warga Indonesia. Medali emas ini kami persembahkan untuk seluruh warga Indonesia dan pihak yang selalu memberikan support,” katanya.


Kemenangan yang diraih juga tidak didapat dengan mudah dan hasil latihan dengan tim terkait sebelum berlangsungnya Asian Games sebelumnya. “Terima kasih kepada pelatih dan dua rekan saya yang luar biasa. Kami terus bekerjasama untuk mewujudkan target emas dan kami berhasil. Terimakasih untuk pelatih dan seluruh staf,” imbuhnya.


Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo mengaku bangga dengan prestasi emas yang diraih dari kelas women speed relay yang diraih tim Indonesia atas nama Rajiah, Puji Lestari, dan Aries Susanti usai mengalahkan China di partai final. “Kami bangga setelah Aris Afriansyah meraih emas dari paralayang kini Rajiah yang berhasil mempersembahkan emas untuk Merah Putih di panjat tebing,” ujarnya.


Diharapkan ini bisa memotivasi atlet Banten lainnya yang bertanding di Asian Games untuk mempersembahkan medali. “Masih ada atlet Banten yang bertanding. Mudah mudahan ini bukan medali yang terakhir. Saya berharap pundi medali tim Indonesia bertambah. Saya berharap atlet Banten bisa meraih medali lagi,” tutupnya.


Ia menambahkan diharapkan dengan  prestasi di Asian games bisa memotivasi atlet Banten untuk bisa berprestasi di PON Papua 2020 mendatang. “Untuk Asian Games kami mengirimkan 21 atlet. Kami berhasil meraih dua emas sementara ini. Atlet yang lolos di Asian Games nantinya menjadi tulang punggung Banten untuk perhelatan PON Papua 2020 mendatang,” tutupnya. (wisnu)            

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook