Meriahkan HUT Lewat Karnaval dan Jalan Santai

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 30 Agustus 2018 - 12:06:44 WIB   |  dibaca: 185 kali
Meriahkan HUT Lewat Karnaval dan Jalan Santai

JALAN SANTAI : Lurah Ciwaduk, Kecamatan Cilegon Rohimin (kaos hitam) bersama dengan warga melakukan jalan santai dan karnawal, kemarin.

Pemerintah Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon bersama dengan Pemuda Pelopor Temu Putih (P2TP) memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 dengan jalan santai dan karnaval. Hal tersebut dilakukan agar warga bisa memaknai perjuangan kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pahlawan.

Lurah Ciwaduk Rohimin mengatakan, warga Kelurahan Ciwaduk, khususnya Lingkungan Temu Putih sangat antusias mengikuti karnaval tersebut. Hal itu bisa terlihat dari berbagai macam kostum dan tema yang digunakan oleh peserta karnaval. Disamping jumlah peserta cukup banyak yang ikut mengelilingi jalan di Lingkungan Temu Putih.

 "Kami harap dengan proses ini mampu meningkatkan nilai juang warga dalam mengisi kemerdekaan. Ini bisa kita lihat dengan partisipasi warga baik dalam jalan santan dan karnaval atau juga peran serta warga dalam pembangunan yang dilakukan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Dalam kesempatan itu, Rohimin juga berharap warga untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan, sehingga aktifitas kehidupan bermasyarakat bisa terus berjalan secara harmonis."Perbedaan yang ada harus dimaknai dengan positif. Perbedaan menjadi penguat untuk warga agar lebih bersatu, dengan persatuan maka hal yang susah bisa dilakukan dengan mudah secara bergotong-royong," terangnya.


Sementara itu, Camat Cilegon Idad Zaldad menjelaskan, kemeriahan HUT RI harus terus dimaknai dengan positif oleh warga, sehingga dalam mengisi kemerdekaan warga terus bisa bersama dengan pemerintah bahu membahu melakukan pembangunan, baik infrastruktur maupun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). "Kehidupan kemerdekaan tentu lebih mudah dijalani dari pada saat para pendahulu berjuang. Maka jangan menyia-nyikan dengan mengisi hal yang tidak bermanfaat. Mari membangun bersama untuk bisa mengisi kemerdekaan secara baik," jelasnya.


Idad mengungkapkan, selain berperan aktif dalam pembangunan, warga juga harus bersama menjaga apa yang sudah menjadi aset pembangunan. Apa yang sudah dibangun baik oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat bersama-sama harus dijaga bersama-sama. "Sudah dibangun maka kewajiban kita juga untuk menjaga bersama, merawat. Sebab, dengan menjaga aset juga peran dari mengisi kemerdekaan secara positif," ungkapnya. (uri)     

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook