Peran Pemuda Masih Minim

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 30 Agustus 2018 - 12:15:46 WIB   |  dibaca: 258 kali
Peran Pemuda Masih Minim

DILANTIK : Camat Cibeber Noviyogi Hermawan melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibeber di aula kantor kecamatan, Rabu (29/8).

CILEGON - Peran pemuda dibidang soaial dinilai masih minim. Sebab, bidang soaisal adalah bisang yang secara pekerjaan tidak memiliki nilai keuntungan secara materi. Hal tersebut menjadikan tantangan tersendiri bagi Karang Taruna untuk mengajak anggotanya tetap bisa berberan aktif membantu warga yang membutuhkan, sehingga anggota dan pengurus Karang Taruna bisa menjadi pelopor pekerja sosial di Kota Cilegon.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber Rachimin mengatakan, khusus untuk anggota Karang Taruna Kecamatan Cibeber akan memiliki program untuk mengawal berbagai kebijakan yang berhubungan dengan sosial, seperti mendampingi warga untuk menerima bantuan yang bisa merata dan adil.

"Harus diakui bergerak dibidang sosial tentu menjadi tantangan tersendiri bagi anggota karang taruna atau pemuda. Minimnya pemuda yang ikut karena bergerak dibidang sosial harus ada dorongan hati yang ikhlas," katanya usai dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Rabu (29/8).


Rachimin menjelaskan, untuk bisa mengajak pemuda bergerak aktif dalam bidang sosial maka Karang Taruna Kecamatan Cibeber akan mencoba membuat unit Karang Taruna di masing-masing Rukun Tangga (RT). Ia juga akan melakukan evaluasi terhadap pengurus Karang Taruna Kelurahan yang tidak lagi aktif.

"Ada 6 pengurus kelurahan dan 4 diantaranya habis periodesasinya, kami akan lakukan evaluasi dan mendorong kepengurusan baru, termasuk kami juga akan membuat unit hingga tingkat paling bawah," jelasnya.


Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Cibeber Agung Gumilar mengatakan, Karang Taruna Kecamatan Cibeber akan membangun komitmen tinggi terhadap kepeduliannya dibidang Sosial. Bahkan, hal tersebut telah diwujudkan melalui bakti sosial beberapa waktu yang lalu dengan membantu kaum dhuafa dan anak yatim.

 "Sudah kami wujudkan dalam bentuk pemberian santunan dan beberapa kegiatan lainnya. Setelah dialntik kami juga akan bisa lebih bekerja dengan keras untuk membantu warga yang membutuhkan, sehingga beban warga bisa menjadi ringan," katanya.

Ketua Karang Taruna Kota Cilegon Rahmatullah Ramidin mengungkapkan, membangun bidang perekonomian kreatif utuk warga juga bagian dari menuntaskan warga dari persoalan kesulitan ekonomi. Untuk itu, menjadi pelopor dalam berbagai kegaitan sosial menjadi kewajiban yang harus terus dilaksanakan. "Kedepannya akan ada anggaran untuk Karang Taruna. Harus dimanfaatkan dengan baik. Program harus dilaksakan dan mampu dipertanggungjawabkan," ungkapnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook