BPBD Kirim 305.000 Liter Air Bersih

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 30 Agustus 2018 - 14:23:09 WIB   |  dibaca: 221 kali
BPBD Kirim 305.000 Liter Air Bersih

BEREBUT AIR BERSIH : Warga di Desa Kampung Dahu Timur, Desa Parigi, Kecamatan Cikande berebut air bersih yang dikirim BPBD , Rabu (29/8).

SERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang terus mengirimkan air bersih ke delapan kecamatan yang warganya kesulitan mendapatkan air bersih. Sampai dengan 29 Agustus, BPBD telah mengirimkan air bersih sebanyak 305.000 liter. Adapun kecamatan-kecamatan yang paling banyak dikirim air bersih yaitu Kecamatan Tirtayasa.


Sedangkan tujuh kecamatan lainnya yang mulai mengalami kekurangan air bersih yaitu Kecamatan Carenang, Pontang, Kibin, Binuang, Cikande, Tanara, dan Kecamatan Bandung. “Untuk Kecamatan Tirtayasa semua desa telah kita kirim air bersih, untuk kecamatan yang lain paling tiga sampai empat desa,” kata Petugas Pengendali Operasi (Pusdalop) BPBD Kabupaten Serang Jhoni E Wangga, Rabu (29/8).


Ia mengungkapkan, selain mengirim air bersih, tim juga melakukan pendataan ke wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan dan melakukan koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. “Kebutuhan air bersih di beberapa desa terutama di Serang utara sudah mendesak. Untuk periode 7 Juni sampai 28 Agustus saja kita sudah mengirimkan air bersih 305.000 liter. Kita upayakan semua permintaan terlayani,” ujarnya.


Kemarau yang masih berlangsung tidak hanya menyebabkan kekurangan air bersih di beberapa kecamatan, namun juga menyebabkan banyaknya kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Serang. “Saat kemarau ini paling banyak kasus kekurangan air bersih dan kebakaran. Tadi (kemarin-red) saja terjadi kebakaran lahan yang di Desa Pelawad, Kecamatan Ciruas karena banyak rumput kering, sehingga ketika ada percikan api mudah terbakar,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook