Perserang Perbaiki Transisi Bermain

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:26:19 WIB   |  dibaca: 206 kali
Perserang Perbaiki Transisi Bermain

PEMANASAN : Skuat Perserang melakukan pemasan sebelum berlatih di kawasan Stadion Heroik, Kota Serang.

SERANG – Libur kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 selama 25 hari dimaksimalkan oleh klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang Serang, untuk mengevaluasi skuatnya jelang berlaga kembali dalam laga lanjutan Liga 2 pekan ke-14.


Selama libur panjang, skuat berjuluk Laskar Singandaru terus memperbaiki beberapa kelemahan yang belum solid. Salah satu yang dibenahi permainan Oktovianus Maniani cs adalah transisi bermain dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya dari menyerang ke bertahan.


Pantuan di lokasi latihan di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Taman, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, latihan Perserang tak didampingi oleh Kepala Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah. Pelatih yang akrab disapa Banur tersebut tengah menempuh pendidikan kursus pelatih A Pro FIFA/AFC. Yang bersangkutan baru bergabung bersama skuatnya sekitar tanggal 1 September.


Asisten Pelatih Perserang, Mustofa Aji, menilai masa transisi bermain timnya masih kerap terlihat belum padu. Itu terjadi pada partai terakhir atau pekan ke-13 saat ditahan imbang Persika Karawang dengan skor 2-2 di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Jumat (10/8).


“Melihat hasil pertandingan itu, kami lakukan perbaikan secara khusus dari transisi bermainnya. Karena pada saat lawan menyerang balik, tim kami lambat turun ke area pertahanan untuk menutup serangan Persika. Transisi bermain sangat penting kalau transisinya jelek kita bisa kehilangan poin,” kata Mustofa, kepada Banten Raya, Kamis (30/8).


Ia menuturkan, bergabungnya sejumlah pilar anyar bersama tim besutan Bambang Nurdiansyah masih membutuhkan proses penyesuaian dengan pola permainan dan tim.“Pemain baru masih dalam proses adaptasi dengan tim. Makanya kami juga terus membangun chemistry antar pemain supaya melawan Persik Kendal pada tanggal 4 September nanti, kami sudah solid,” tuturnya.


Masih kata Mustofa, pihaknya terus memantapkan sisa waktu libur ini dengan menerapkan pola latihan berupa internal game atau uji coba dengan tim lain. “Soal transisi kita lebih banyak latihannya menggelar internal game. Soalnya dari situ bisa terlihat perkembangannya. Alhamdulillah sejauh ini hasilnya mulai terlihat kompak.

Kita berharap hasil itu akan membuahkan kemenangan saat bertandang ke Kendal nanti,” ungkap pria asal Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ini.Sekadar diketahui, Perserang Serang bertengger di peringkat keempat klasemen sementara wilayah barat dengan poin 19 dari lima kali menang, empat kali seri, dan empat kali kalah. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook