Perputaran Uang Ditarget Rp 7 miliar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:33:06 WIB   |  dibaca: 202 kali
Perputaran Uang Ditarget Rp 7 miliar

PERESMIAN : Walikota Serang Tb Haerul Jaman menggunting pita saat pembukaan Kota Serang Fair di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (30/8).

SERANG- Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Serang menargetkan perputaran uang selama pameran Kota Serang Fair 2018 mencapai Rp 7 miliar. Serang Fair akan berlangsung selama 5 hari, sejak 30 Agustus sampai 3 September.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Serang Akhmad Benbela mengatakan bahwa pada tahun 2017 lalu target dan perputaran uang di Serang Fair mencapai Rp 5 miliar. Dengan semakin banyaknya peserta Serang Fair maka untuk tahun ini ditargetkan perputaran uang mencapai Rp 7 miliar.
"Ya bisa tercapai nanti atau bisa kurang realisasinya," ujar Benbela, Kamis (30/8).

Benbela menyatakan bahwa peserta pameran tahun ini lebih banyak. Ia menyebutkan stand yang ikut mencapai 165 stand terdiri dari stand OPD Pemerintahan Kota Serang 40 stand, Dinas Pertanian Kota Serang 16 stand, instansi vertikal BUMN, perbankan, organisasi kemasyarakatan dan pemuda sebanyak 27 stand, luar daerah 6 stand, bazar pasar murah 4 stand, kuliner 15, otomotif dan furniture 13, clothing dan swasta 30 serta stand property dan swasta 11 stand.  

Benbela mengatakan bahwa stand yang paling banyak menyumbang perputaran uang yaitu stand otomotif dan perumahan. Masyarakat juga bisa akan tertarik pada otomotif dan perumahan dalam stand karena memberikan diskon cukup tinggi.

Walikota Serang Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa Kota Serang Fair merupakan wadah bagi Pemerintah Kota Serang untuk menginformasikan hasil pembangunan kepada masyarakat. Lewat kegiatan ini, hasil-hasil pembangunan di Kota Serang bisa disampaikan sambil mempromosikan produk hasil para pelaku UMKM di Kota Serang. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memperluas kerja sama kemitraan usaha kecil, menengah, swasta dan sektor lainnya.

"Melalui kegiatan ini, informasi yang berkaitan dengan pelayanan, program pembangunan, penyaluran kreativitas seni dan budaya, sarana hiburan masyarakat, kemajuan dan potensi daerah dapat ditampilkan oleh para peserta stand agar masyarakat Kota Serang dapat melihat dan memahami serta berpartisipasi dalam pembangunan  di Kota Serang, serta kegiatan bazar dari pelaku usaha retail yang berada di Kota Serang," katanya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook