Bersama Banten Raya, Kompak Gelar Sunatan Masal

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:38:26 WIB   |  dibaca: 668 kali
Bersama Banten Raya, Kompak Gelar Sunatan Masal

SUNATAN MASAL : Suasana sunatan masal yang digelar oleh Kompak bersama Banten Raya, kemarin.

LEBAK– Dalam rangka  mengisi, memaknai serta memeriahkan HUT RI KE -73  juga memeriahkan Hari Raya  IDUL ADHA 2018, Komunitas Masyarakat Parungkujang (Kompak), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Lebak dan media cetak Banten Raya menggelar  Bhakti Sosial sunatan masal, dengan tema “Silaturahmi Masyarakat berharap Manfa'af" terhadap masyarakat”, di Kampung Parungkujang, Desa Kujangsari, Kecamatan Cileles, Lebak.

Acara khutanan yang dihadiri 38 pengantin sunat tersebut, juga dihadiri oleh Djudju Yumiarsih anggota DPRD Kabupaten Lebak, Hj. Teti  dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Dinkes dari Provinsi Panten, Kecamatan Cileles, Kepala Desa Kujangsari, Kepala Puskesmas Kecamatan Cileles, serta para tokoh agama pengajian rutin "Nurul Yaqin"  kecamatan Cileles.

Selaku Ketua Komunitas Didin Hasanudin  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang bisa menghadiri kegiatan tersebut. “Walau lokasi perkampungan tempat khitanan berada di pelosok,  acara ini diselenggarakan agar lebih dekat dan peduli terhadap masyarakat  di pelosok yang kurang mampu, demi mamaknai kemerdekaan  serta  momentum silaturahmi dan  sinergitas aparatur dan masayarakat,” katanya, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Didin menyampaikan kondisi infrastruktur yang ada di Kampung Parungkujang, yang masih membutuhkan perbaikan. Sehingga mobilitas perekonomian warga bisa lebih maju dan berkembang.

“Hingga saat ini kami (Kompak.red) sangat konsen membantu kesulitan masyarakat, diantaranya adalah dengan melakukan pembangunan beberapa fasilitas umum yaitu memperbaiki jalan yang rusak, granit masjid, pengadaan air bor masjid, bakti social dan santunan serta memperbaiki rumah warga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Hj.Teti mengatakan, kegiatan seperti ini selain sebagai bentuk kegiatan social, juga sebagai bentuk sosialisasi kesehatan dalam prosedur penanganan medis yang tepat soal khitan.“Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kompak, yang menjadi ujung tombak dalam kegiatan ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Djuju Yumarsih, Anggota DPRD Lebak  dari Komisi 3, aksi-aksi sosial seperti ini ini sepatutnya terus bisa diangkat oleh penggiat-penggiat sosial masyarakat, sebagai sinergi bersama membangun daerah. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook