Untirta Meriahkan Hut Kota Serang

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:42:49 WIB   |  dibaca: 646 kali
Untirta Meriahkan Hut Kota Serang

HUT KOTA SERANG : Tim karnaval Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) foto bersama usai pawai karnaval memeriahkan hari jadi Kota Serang ke 11 di Alun-alun Kota Serang, Kamis (30/8).

SERANG - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Serang ke-11. (30/8). Kegiatan pawai budaya ini dibuka oleh Walikota Serang yang diwakili oleh Evi Sofiah Usman Kabid Kebudayaan Didukbud kota Serang.

Dalam sambutannya, Walikota Serang Haerul menyampaikan, kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu rangkaian acara pada HUT ke-11 Kota Serang. Kegiatan ini diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di lingkungan Pemerintahan Kota Serang, Pemerintah Kota Tangerang dan Kabupaten Serang, lembaga pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai dengan perguruan tinggi. “Semuanya menampilkan 11 busana etnic yang mengartikan 11 tahun Kota Serang,” katanya.

Ia mengajak kepada delapan kabuaten/kota untuk ikut memeriahkan hari jadi Kota Serang yang akan dilaksanakan tahun depan. Karena, kegiatan ini salah satu upaya pemerintah daerag untuk menjaga kearifan lokal Kota Serang.

Perwakilan Kepala BUKK Untirta Raudhatul Jannah, Ketua rombongan yang menjabat juga sebagai Kepala Sub Bagian Rumah Tangga menyampaikan, sivitas Untirta mengikuti pawai budaya dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Serang yang ke-11 dan merupakan bentuk wujud partisipasi perguruan tinggi negeri satu-satunya yang berada di Kota Serang.

Ia menjelaskan, tema yang diusung oleh Untirta pada kesempatan ini adalah bangun generasi Untirta yang berbudaya dan bermental Jujur Amanah Wibawa Religius dan Akuntabel. Adapun peserta dari Untirta, katanya, dari unsur pimpinan dan tenaga kependidikan Rektorat Untirta,UKM Pandawa dan Duta Untirta.

“Saya mewakili pimpinan Unttirta mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-11 untuk Kota Serang, semoga visi-misinya untuk menjadi kota yang madani terwujud, berjaya dan sukses selalu,” doanya.

Adapun Untirta dalam pawai budaya HUT Kota Serang ke-11 menampilkan karnival busana etnik daerah Banten, Batak, Jawa, Bali, Lampung, Papua, Padang, seni tari dan alat musik tradisional Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pandawa, kesenian Debus, beladiri Bandrong dan lain sebagainya.  (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook