APKASI Tawarkan Smart Teaching

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:50:10 WIB   |  dibaca: 495 kali
APKASI Tawarkan Smart Teaching

TEROBOSAN : Bupati Serang Pandji Tirtayasa menerima cinderamata dari Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Himatul Hasanah, Kamis (30/8).

SERANG – Divisi Pendidikan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) memberikan pelatihan kepada para guru bahasa Inggris dan matematika. Pelatihan diberikan dalam rangka meningkatkan mutu tenaga pengajar dengan menggunakan sistem smart teaching. Selain itu, pelatihan juga sebagai bentuk kerjasama antara APKASI dengan Pemkab Serang dalam meningkatkan pendidikan.


“Pelatihan ini bagian dari program kerja APKASI. Di APKASI itu ada divisi tentang peningkatan mutu pendidikan, divisi ini sekarang sedang melakukan program kegiatannya dan membangun kerjasama dengan kabupaten-kabupaten yang ada di Indonesia, termasuk Kabupaten Serang,” kata Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, di aula Tb Suwandi Pemkab Serang, Kamis (30/8).


Ia menjelaskan, para guru yang diberi pelatihan tersebut agar memiliki kemampuan dan metode yang tepat ketika mendidik murid-muridanya. “Materi awal yang diberikan bahas Inggris dengan matematika. Saya tawarkan satu mata pelajaran lagi yaitu IPA (ilmu pengetahuan alam), yang di dalamnya ada kimia dan fisika. Pelatihannya sehari ini saja,” ujarnya.


Adapun tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan pelatihan tersebut di antaranya para guru mampu melahirkan lulusan-lulusan yang bermutu, dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris dan matematika yang bagus. “Kalau kemampuan pendidikannya di bawah rata-rata bagaimana kita bisa menghasilkan lulusan yang bermutu, sehingga perlu peningkatan wawasan bagi para pendidik,” tuturnya.


Sementara itu, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Himatul Hasanah mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian APKASI. Pertama, terkait dengan peningkatan mutu pendidikan dan kedua prolematika pendidikan. “APKASI sudah roadshow di 100 kabupaten untuk melakukan peningkatan mutu guru di bidang bahasa Inggris dan matematika dengan teknik smart teaching,” ujarnya.


Ia mengungkapkan, setidaknya sudah ada 120 ribu guru di 100 kabupaten tersebut yang telah mengikuti kegiatan peningkatan mutu pendidikan dengan sistem smart teaching tersebut. “Berkaitan dengan peningkatan kualitas guru bahas Inggris kite telah mengirimkan dewan pakar ke negara tetangga, ternyata di luar negeri sudah diajarkan bahasa Indonesia sebelum MEA (masyarakat ekonomi Asean) ditetapkan,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook