Warga Baduy Minta Perluasan Lahan Pertanian

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 31 Agustus 2018 - 12:55:25 WIB   |  dibaca: 301 kali
Warga Baduy Minta Perluasan Lahan Pertanian

MASIH TUNGGU PEMERINTAH PUSAT : Sejumlah tokoh masyarakat Baduy bertemu Wakil Bupati Lebak di Pendopo Pemkab Lebak, Kamis (30/8).

RANGKASBITUNG - Masyarakat adat Baduy, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak meminta pemda memperluas wilayah pertanian mereka. Permintaan itu seiring dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk Baduy yang otomatis juga akan menambah kebutuhan pangan.

"Kami mengusulkan seluas 2000 hektar untuk perluasan lahan pertanian kami. Hal itu kami usulkan ke pihak Pemkab, karena untuk mendorong kesejahteraan masyarakat kami (Baduy-red)," kata Ayah Mursid, tokoh masyarakat Baduy di Pendopo Bupati Lebak, kemarin.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, perluasan lahan pertanian untuk masyarakat Baduy pernah diusulkan ke pemerintah pusat pada 2016. "Kami akan terus memperjuangkan usulan warga Baduy. Bahkan apabila pemerintah pusat merealisasikannya, maka Pemkab pun sangat menyetujuinya," kata Ade Sumardi.Ia mengatakan, sebagian lahan di Baduy ada yang masuk ke wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang masuk dalam kawasan hutan lindung. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook