KS Ingin Hemat Rp660 Miliar

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 01 September 2018 - 11:50:52 WIB   |  dibaca: 286 kali
KS Ingin Hemat Rp660 Miliar

KEJAR UNTUNG : Dirut PT KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (kelima dari kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam acara peringatan HUT PT KS ke-48 di Stadion KS, Jumat (31/8).

CILEGON – PT Krakatau Steel (KS) menargetkan efisiensi pengeluaran perusahaan sebesar Rp660 miliar pada 2018. Dengan efisiensi tersebut, PT KS ingin segera mengejar keuntungan. 

Direktur Utama (Dirut) PT KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan, dalam proses efisensi tersebut, PT KS telah berhasil menghemat Rp360 miliar. Efisiensi yang dilakukan sendiri adalah dengan menghapus anggaran makan dan minum saat rapat, pemotongan insentif dari mulai jajaran direksi sampai dengan sopir, termasuk juga tunjangan transportasi.


“Sejak awal tahun sudah berlangsung proses penghematan tersebut, pada Juni dan Juli juga kami terus ingatkan, insentif dan transportasi direksi sampai sopir adalah yang paling besar,” katanya usai memberikan sambutan dalam perayaan ulang tahun PT KS ke-48 di Stadion KS, Jumat (31/8).


Selain memberlakukan efisiensi keuangan, tambah Wigrantoro, beberapa program yang dilakukan dalam mendorong PT KS mencapai keuntungan adalah dengan memperbaiki penjualan, meresturisasi utang, meningkatkan produktivitas, serta membangun sinergitas antara anak perusahaan dan induk.


“Bukan untuk menutupi yang tidak baik, tapi (efisiensi-red) untuk menjadikan perusahaan KS untung. Semua orang melihat perusahaa KS rugi, kami ingin menjadi perusahaan untung dan kami lakukan berbagai upaya seperti ini,” imbuhnya.


Wigrantoro dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, akan melakukan optimalisasi terhadap aset-aset PT KS, sehingga aset yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan, serta status aset tersebut menjadi jelas. “Aset seperti tahan yang dipakai oleh kantor Pemkot (Pemerintah Kota) Cilegon, Kodim, dan Polres akan dibereskan statusnya, termasuk juga rumah dinas yang tidak terpakai,” jelasnya.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi mengungkapkan, KS sebagai penopang perekonomian Kota Cilegon diharapkan menjadi perusahaan yang keuangan yang selalu sehat. Sebab, dengan kondisi KS  yang tidak baik maka efeknya pasti akan dirasakan oleh warga kota Cilegon.


“Ekonomi Kota Cilegon ini salah satunya ditopang oleh PT KS, industri dan perdagangan di Kota Cilegon digerakan oleh PT KS dan juga anak-anak perusahaanya. Kami harap KS bisa menjadi perusahaan yang selalu memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook