Kampus Baru Untirta Sindangsari Segera Dibangun

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 03 September 2018 - 12:09:18 WIB   |  dibaca: 739 kali
Kampus Baru Untirta Sindangsari Segera Dibangun

TANDA TANGAN : Rektor Untirta Sholeh Hidayat menandatangani kontrak civil work project 4in1 di Ruang Sidang Lantai 18 Gedung D Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, akhir pekan lalu.

JAKARTA – Dalam waktu dekat Kampus baru Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), akan segera dibangun. Hal tersebut terungkap dalam penandatangannan kontrak civil work project 4in1, di di Ruang Sidang Lamtai 18 Gedung D Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.


Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK Dikti Kemenristek Dikti Mohammad Sofwan Effendi, Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat, Rektor Universitas Jember dan Universitas Mulawarman, Wakil Rektor II Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian Untirta H. Kurnia Nugraha, Project Leader IDB, PMU dan PIU IDB beserta jajarannya dan pimpinan perusahaan kontraktor yang mendapat kepercayaan untuk malaksanakan pembangunan project 4in1 tersebut.


Direktur Sarana dan Prasarana Direktorat Jenderal Sumber Daya IPTEK Dikti Kemenristek Dikti Mohammad Sofwan Effendi dalam sambutannya menyampaikan, selain hard program, soft program yang bisa disinergikan untuk kedepannya.“Walaupun DEDnya sudah dibuat tapi fungsi dari gedung-gedung, khususnya  untuk pembelajaran tersebut mengarah pada smart and green campus”,” paparnya, kemarin.


Ia mengaku, kebijakan Menristekdikti ingin menjadikan kurikulum pembelajaran yang ditunjang oleh sarana dan prasarana yang mengarah untuk mewujdukan era revolusi 4.0. Diharapkan pada tahun 2024 akan dicanangkan smart and green campusnya Ristek Dikti. “Saya berharap dengan pembangunan kampus ini dapat berdampak pada kualitas pendidikan tinggi di Indonesia,” harapnya.


Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat pada kesempatan tersebut menyampaikan, penandatanganan kontrak civil work ini merupakan awal dari pembangunan hard program yang akan segera terealisasi.“Informasi terakhir dari Direktur Sarpras SDID bahwa Menristek Dikti dijadwalkan akan mengadiri Groundbreaking di 4 Kampus tersebut sekitar tanggal 15 September sampai dengan 1 Oktober 2018,” ujarnya.“Groundbreaking ini menjadi moment yang sangat penting untuk menandai pembanguan Kampus Untirta Sindangsari untuk mewujudkan mimpi besar Sivitas Akademika Untirta,” tambah Rektor Untirta.


Dalam kesempatan itu, Rektor juga memohon doa dari Sivitas Akademika, masyarakat Indonesia khususnya Banten, agar pembangunan ini berjalan aman, lancar tanpa kendala apapun dan dapat memeberikan kontribusi bagi pengembangan kulaitas pendidikan di Banten. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook