Riyadhussalam Ciptakan Pemimpin Handal

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 03 September 2018 - 12:14:48 WIB   |  dibaca: 438 kali
 Riyadhussalam Ciptakan Pemimpin Handal

PENUH SEMANGAT : Santriwan dan satriwati foto bersama usai mengikuti pekan orientasi santri dan pengenalan kampus (POSKAM) di Ponpes Riyadhussalam, Mandalawangi, belum lama ini.

PANDEGLANG – Dalam rangka menciptakan pemimpin yang handal yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan memiliki daya juang tinggi, Pondok Pesantren (Ponpes)  Riyadhussalam lebih mengkedepankan nilai-nilai tauhid dalam system kurikulum dan setiap aktivitasnya. Hal tersebut disampaikan Pimpinan Ponpes Riyadhussalam Wahid Al-Faqier.


Menurutnya, Ponpes Riyadhussalam salah satu lembaga pendidikan yang terletak di Jalan Syaikh Yusuf, Kampung Cihideung, Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang ini adalah lembaga pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai tauhid ke dalam system kurikulum dan segala aktivitasnya.“Karena hanya dengan pendidikan yang didasari oleh nilai-nilai tauhid, santi putra dan putrid akan memiliki akidah yang kokoh, beribadah dengan benar, berakhlak mulia dan memiliki karakter yang sanggup memperbaiki tatanan masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan,” kata Wahid kepada Banten Raya, Minggu (2/9).


Ia menilai, tauhid menjadi sangat penting mengingat kondisi masyarakat yang saat ini banyak terpengaruh oleh budaya asing yang menciptakan prilaku yang menyimpang, seperti penyalahgunaan narkotika, seks bebas, gaya hidup pesimis dan hedonis yang jauh dari nilai-nilai keislaman.“Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi hadir untuk mengajak masyarakat luas, untuk saling bahu membahu mewujudkan cita-cita bersama merumuskan langkah nyata, sistematis dan konstruktif yang mengarah kepada terbentuknya pendidikan yang berbasis fitrah yang meliputi aspek akal, spiritual, fisik dan  social,” ungkapnya.“Lulusan Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi juga ditargetkan untuk memiliki akidah yang bersih, ibadah yang lurus, akhlak yang mulia, mandiri, memiliki wawasan yang luas dan hafidz Alquran,” sambung Wahid.


Untuk menciptakan lulusan tersebut, lanjutnya, pihaknya memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar, diantaranya adalah masdjid, asrama, ruang belajar, perpustakaan, sarana olahraga, aula, koperasi santri, kamar mandi, dapur umum, lahan perkebunan dan lingkungan yang nyaman serta asri.“Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang kami miliki diantaranya adalah tilawah dan tahfidz quran, kajian kitab kuning, kursus bahasa Arab-Inggris, kaligrafi dan memanah,” ujarnya.


Ia menambahkan, bagi peserta didik yang memiliki prestasi di bidang akademik, yatim dan tidak mampu akan mendapatkan biasiswa pendidikan. “Jika tertarik untuk menjadikan putra putrinya sebagai pemimpin yang handal dan memiliki tauhid yang kuat, silakan untuk gabung dengan Ponpes Riyadhussalam Mandalawangi. Silakan menghubungi Ustadz Abunabiel di nomor 087741094699 dan Ustadzah Ani di nomo telepon 083878482625,” ajaknya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook