Keliling Indonesia Tingkatkan Mutu Guru

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 03 September 2018 - 12:19:58 WIB   |  dibaca: 150 kali
Keliling Indonesia Tingkatkan Mutu Guru

PELATIHAN : Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa (tengah) bersama Staf Ahli Apkasi Himatul Hasanah (dua dari kiri) menyanyikan lagu Indonesia Raya.

SERANG - Mutu guru atau tenaga pendidik untuk melahirkan siswa-siswi yang berkualitas masih menjadi berhatian serius bagi Asosiasi Pemeritah Kabupaten Seluruh Indoneisa (APKASI) Divisi Pendidikan.

Siang itu (30/8), utusan APKASI Divisi Pendidikan datang ke Pemkab Serang untuk memberi pelatihan terhadap para guru di Kabupaten Serang, terutama mereka yang mengampu mata pelajaran bahasa Inggris dan matematika. APKASI menawarkan sistem pembelajar yang berbeda dari yang sudah umum diajarakan di sekolah-sekolah.


Pelatihan diberikan sebagai upaya meningkatkan mutu guru agar mereka mampu menghasilkan siswa-siswi yang memiliki kemampuan baik dalam bidang bahasa Inggris dan matematika. APKASI menilai dalam memberikan pelajaran dua mata pelajaran tersebut perlu ada metode yang tepat yang mudah diterima oleh para siswa.“Perlu ada metode yang baru dalam pembelajaran bahasa Inggris dan matematika. Kami menawarkan teknik smart teaching (ST) dalam pembelajaran bahasa Inggris dan matematika,” ujar Himatul Hasanah, Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan.


Himatul bersama timnya telah mengunjungi 100 kabupaten di Indonesia untuk memberikan pelatihan kapada para guru. Diakui hasilnya cukup efektif dan mudah diterima oleh siswa saat diterapkan di sekolah-sekolah. “Ada 120 ribu guru se-Indonesia yang telah mengikuti pelatihan pengaran dengan teknik ST ini. Kita meberikan pelatihan sampai ke pesisir selatan,” ungkapnya.


Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa berharap, para guru di Kabupaten Serang dapat menerapkan materi yang diperoleh dari pelatihan tersebut, sehingga siswa-siswi memiliki kemampuan bahasa Inggris dan matematika yang baik. “Para pendidik kita tingkatkan mutunya agar mereka mampu menghasilkan peserta didik yang mampu bersaing,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook