Pekan Depan, BI Banten Kampanyekan GPN

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 04 September 2018 - 14:10:33 WIB   |  dibaca: 531 kali
Pekan Depan, BI Banten Kampanyekan GPN

PEMAPARAN : Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah Banten Erry P Suryanto menyosialisasikan penggunaan kartu berlogo GPN pada pelatihan Capacity Building Wartawan Ekbis Provinsi Banten, kemarin.

SERANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten dalam waktu dekat akan melakukan kampanye penggunaan kartu berlogo gerbang pembayaran nasional atau GPN dan pekan penukaran kartu ATM/Debit.


Kampanye ini akan digelar pada Tanggal 15-21 September 2018 dengan melibatkan 28 Bank BUMN dan BUMD di Alun-alun Cilegon.“Untuk mengkampanyekan GPN ini rencananya akan dilaksanakan di Cilegon, pada tanggal 15-20 September 2018. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Rahmat Hernowo kepada wartawan pada pelatihan Capacity Building Wartawan Provinsi Banten di salah satu hotel di Anyer, Jumat-Sabtu (31/8-1/9).


Pria yang akrab dipanggil Wowo ini menuturkan, melalui kegiatan ini, masyarakat berkesempatan untuk menukarkan kartu ATM atau debit bank yang dimilikinya menjadi kartu berlogo GPN secara gratis.“Sebetulnya (kampanye GPN ini) sudah dilakukan sejak akhir tahun lalu, tapi kelihatannya tumbuh namun kurang cepat.

Sehingga kami kemarin pas BI dan bangsa Indonesia ulang tahun kita ajak yuk coba didorong lagi dikasih vitamin dan dikasi aktifitas lagi agar lebih gencar,” katanya.“Karena kita mentargetkan dikahir tahun setidaknya 30 persen dari jumlah pemilik rekening itu sudah menggunakan kartu berlogo GPN. Sehingga kita akan lakukan kampanye di Banten pada September 2018 ini,” sambung Wowo.


Sementara itu, Kepala Divisi Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah Layanan dan Administrasi Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah Banten Erry P Suryanto  mengatakan, selain dilakukan penukaran kartu dan sosialisasi penggunaan kartu GPN, kegiatan juga akan diramaikan dengan kegiatan bazar kuliner UMKM, fun walk, dan hiburan.“Untuk memeriahkan acara tersebut, kami akan mencari artis yang bagus (terkenal),” katanya.


Erry menambahkan, engan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran (EDC) yang tersedia.Sebab, kartu dengan logo GPN, memiliki keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik (ATM Bersama, Prima, Alto, dan Link).“Masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook