130 Anggota TNI Tes Urine

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 04 September 2018 - 14:12:49 WIB   |  dibaca: 237 kali
130 Anggota TNI Tes Urine

TES URINE : Anggota TNI Kodim 0603/Lebak menjalani tes urine di Makodim setempat, Senin (3/9).

RANGKASBITUNG - Sebanyak 130 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalani tes urine di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak, Senin (3/9) pagi. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kodim 0603/Lebak bekerjasama Subdenpom III/4-1 Rangkasbitung.


Kepala Seksi Intel Kodim 0603/Lebak Kapten Inf Soedarsono mengatakan, tes urine dilaksanakan secara mendadak usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto. "Semua anggota, termasuk staf dan PNS kodim turut diperiksa. Mereka wajib menjalani tes urine," katanya kepada Banten Raya usai pelaksanaan tes urine dan sosialisasi Pencegahan, Pemberantadan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, kemarin.


Menurut Soedarsono, hasil tes urine anggota Makodim nihil. Artinya anggota TNI bebas dari penyalahgunaan narkoba. "Kalaupun begitu, secara berkala kita akan lakukan pemeriksaan urine serta pembinaan. Yang saat ini gencar dilakukan ialah menyosialisasikan gerakan P4GN (Pencegahan, Pemberantadan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba)," tuturnya.


Soedarsono berharap, dengan gencarnya pemeriksaan dan sosialisasi itu mampu mencegah anggota TNI dari penyalahgunaan narkoba. "Kita ketahui sendiri dampak narkoba ini banyak mudaratnya. Tidak hanya merusak otak tapi juga menjadi penyebab timbulnya keonaran dan keributan, memicu tindakan kejahatan, dan menjadi ancaman keamanan dan ketahanan bangsa negara maka dari itu kami perang terhadap narkoba," ucapnya.


Balidik Subdenpom III Rangkasbitung Pelda Yayat menuturkan, akibat buruknya dampak narkoba maka sudah menjadi kewajiban anggota TNI memeranginya. "Adapun cara menghindari katakan tidak pada narkoba. Lalu hati-hati dalam memilih teman bergaul karena jika salah maka akan mudah terperangkap," tuturnya.


Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa Susanto berharap, anggotanya menjauhi bahaya narkoba. "Tingkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas, jaga kerapihan penampilan. Lalu dalam menghadapi Pemilu 2019 TNI harus menjaga netralitas dan selalu semangat dalam melaksanakan tugas," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook