KPU Segera Umumkan DCT

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 04 September 2018 - 14:24:28 WIB   |  dibaca: 282 kali
KPU Segera Umumkan DCT

CEK DATA CALEG : KPU Lebak mengundang perwakilan parpol pengusung 535 caleg untuk mengecek ulang data nama calegnya.

RANGKASBITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak akan segera mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) legislatif pada DPRD Kabupaten Lebak atau tepatnya sekitar pertengahan September 2018. Berdasarkan data terakhir, jumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) di Kabupaten Lebak yang masuk DCT sebanyak 535 orang.


Anggota KPU Kabupaten Lebak Sri Astuti Wijaya mengatakan, tahapan masa tanggapan atau informasi rekam jejak dari masyarakat kepada Daftar Calon Sementara (DCS) yang dimulai pada 12 Agustus 2018 sudah selesai.

Pada masa itu, tidak ada satupun masyarakat yang memberikan tanggapan ataupun informasi resmi tentang rekam jejak masing-masing caleg yang berjumlah 535 orang. "Karena tidak ada yang memberikanmasukan ataupun informasi rekam jejaknya, maka 535 Caleg masuk DCT yang akan kami umumkan sekitar pertengahan September ini," kata Sri kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Sri, pengumuman DCT itu dilakukan paling lambat 20 September. "Selain itu, nama masing-masing yang masuk DCT akan kami pampang pula di papan informasi didepan kantor KPU Kabupaten Lebak," tuturnya.


Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, tiga hari setelah melakukan pengumuman DCT, tepatnya pada 23 September, maka masuk ketahapan kampanye yang ditetapkan hingga Maret 2019. "Kami akan berupaya semua tahapan yang berkaitan dengan pencalonan legislatif dan pemilihan umum lainnya berjalan lancar tanpa ada kendala," kata Saparudin. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook