Ribuan Ton Kelapa Sawit Terbakar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 04 September 2018 - 14:27:14 WIB   |  dibaca: 598 kali
Ribuan Ton Kelapa Sawit Terbakar

HANGUS TERBAKAR : Ribuan ton kelapa sawit terbakar di gudang kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII di Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Senin (3/9).

BANJARSARI - Ribuan ton kelapa sawit yang tersimpan dalam gudang PT Perkebunan Nusantara VIII Kertajaya, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari hangus terbakar, Senin (3/9) pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun bangunan gudang beserta isinya ludes dilalap api.


"Kobaran api yang membakar gudang sulit dipadamkan. Sebab, didalamnya tersimpan ribuan ton kelapa sawit yang memiliki kandungan minyak dan mudah terbakar," kata Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Ligistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Madlias kepada Banten Raya, Senin (3/9).


Menurut Madlias, upaya pemadaman dilakukan dari dini hari dengan menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran. "Dua unit bantuan dari Pemkab Pandeglang dan dua unit dari kita. Beruntung tidak ada korban jiwa," tuturnya.


Sementara itu, Kapolsek Banjarsari AKP Redi Yazid menjelaskan, peristiwa kebakaran terjadi dini hari. "Untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Anggota masih berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) karena nyala api sulit dipadamkan," jelasnya.


Kepala Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari Muhaemin menambahkan, kobaran api sulit dipadamkan. "Sekalipun sudah dikerahkan empat unit mobil pemadam api sulit padam. Proses pemadaman semakin sulit karena lokasi pabrik berada di area perkebunan yang jauh dari lokasi sumber air atau sungai, sehingga petugas pemadam memerlukan waktu lama untuk pemadaman," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook