Warga Keluhkan Kemacetan di Jembatan Bogeg

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 04 September 2018 - 15:41:31 WIB   |  dibaca: 629 kali
Warga Keluhkan Kemacetan di Jembatan Bogeg

SERING MACET : Suasana arus lalu lintas di jembatan Bogeg Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, yang sering macet, Senin (3/9).

SERANG- Kemacetan di jembatan Bogeg, Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang dikeluhkan warga sekitar. Lebar jembatan yang sempit diyakini menjadi penyebab kemacetan tersebut.


Warga Perumahan Banjar Agung, Saprudin mengeluhkan seringnya terjadi kemacetan di jembatan Bogeg lantaran sempitnya jembatan tersebut. "Jembatannya sempit, hanya bisa dilalui satu jalur, sementara volume kendaraan semakin meningkat," katanya. Senin (3/9).


Menurutnya, pada waktu tertentu memang ada petugas dinas perhubungan (dishub) dan pihak kepolisian yang mengatur arus lalu lintas kendaraan agar berjalan lancar. Namun sering juga petugas tidak berada di lokasi, sehingga kemacetan tidak bisa dihindari."Di sana sering ada angkutan umum yang menurunkan dan menaikan penumpang sembarangan di sekitar jembatan Bogeg, sehingga semakin bertambahlah penyebab kemacetanan tersebut," kata Udin sapaan akrabnya.


Udin berharap pihak terkait bisa mencari solusi atas kemacetan yang sering terjadi di jembatan Bogeg. "Lokasi jembatan itu tidak jauh dari kediaman wakil walikota Serang terpilih (Subadri Ushuluddin), semoga setelah dilantik, nantinya bisa memberikan solusi atas masalah itu," jelasnya.


Di lokasi terpisah, Kepala Seksi Pengendalian dan Pembinaan LLAJ pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Bambang Riyadi mengatakan, untuk penertiban lalu lintas di jembatan Bogeg pihaknya mengaku belum dilibatkan oleh Dishub Provinsi Banten."Petugas penertiban lalu lintasnya sudah ada dari Dishub Banten, karena jembatan Bogeg itu adalah jalan provinisi. Pada prinsipnya, Dishub Kota Serang juga akan menurunkan anggotanya jika dibutuhkan," katanya.


Menurut Bambang, Dishub Kota Serang akan terus memantau daerah mana saja yang menjadi titik kemacetan di Kota Serang. Jika ada informasi dari masyarakat terkait lokasi kemacetan, Dishub siap menerjunkan anggotanya untuk mengatasinya."Jika ada penumpang yang naik turun di sekitar jembatan Bogeg, kita tidak bisa berbuat banyak, tidak bisa melarangnya, karena tidak masuk ke ranah sana. Tapi paling tidak, jika ada petugas dishub yang sedang bertugas akan ditertibkan," tegasnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook