LDKM Siapkan Pemimpin Masa Depan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 04 September 2018 - 15:48:49 WIB   |  dibaca: 523 kali
LDKM Siapkan Pemimpin Masa Depan

KADER : Peserta latihan dasar kepemimpinan Madrasah Aliyah (MA) Al-Hasanah Sajira Kabupaten Lebak foto bersama dengan pengurus sekolah usai acara, kemarin.

LEBAK - Madrasah Aliyah (MA) Al-Hasanah Sajira Kabupaten Lebak, menggelar LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah), sebagai sarana proses siswa untuk menyiapkan diri sebagai pemimpin masa depan.


Idham Kholid, Kepala Madrasah Aliyah Al-Hasanah Sajira mengatakan, pembinaan kesiswaan melalui keorganisasian merupakan bagian dari ikhtiar Madrasah Aliyah Al-Hasanah Sajira dalam mengembangkan potensi peserta didik sesuai dengan fungsi dan tujuan pendidikan."Lain dari itu, untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang berwatak serta berperadaban yang bermartabat," katanya, kemarin.


Haji Idham sapaan akrabnya mengatakan, setiap manusia adalah pemimpin, dan pemimpin yang handal itu lahir melalui proses serta berbagai tempaan. "Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Madrasah (LDKM) ini merupakan kawah candradimuka bagi peserta didik MA Al-Hasanah Sajira sebagai generasi bangsa," ucapnya.


Sementara itu, Imam Hasan Qudratillah, Pembina Osis dan Ketua Pelaksana LDKM mengatakan, melalui LDKM ini peserta dibekali berbagai pengetahuan diantaranya mengenai kepemimpinan, manajemen dan organisasi."Guna memberikan pemahaman dan kesadaran akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggungjawabnya sebagai siswa juga sebagai pengurus organisasi," tutur Imam.


Ia berharap peserta mampu memberikan kontribusi dalam memajukan madrasah untuk mencapai tujuan pendidikan. "LDKM ini diikuti 44 peserta yang berasal dari Pengurus Osis, Majelis Perwakilan Kelas (MPK), juga seluruh fungsionaris organisasi yang ada dilingkungan MA Al-Hasanah Sajira," pungkasnya. (mg-basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook