Gita Tirtayasa Tampil di Kompas Gramedia

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 04 September 2018 - 15:52:45 WIB   |  dibaca: 483 kali
Gita Tirtayasa Tampil di Kompas Gramedia

PENUH SEMANGAT : Paduan suara mahasiswa Gita Tirtayasa Untirta menunjukkan kebolehannya dalam melantunkan lagu nasional dalam ajang Ode Bentara yang ke 4 di Jakarta, kemarin.

SERANG – Gita Tirtayasa menggentarkan Betara Budaya Jakarta Kompas Gramedia Jakarta, dalam kegiatan Ode Bentera yang ke 4, dengan tema Ode Bulan Agustus 2018 Nyanian untuk Negeri. Tajuk Ode dimaknai sebagai nyanyian pujian, penghormatan, dan rasa syukur kepada tanah air tercinta sebagai bentuk anugerah dari yang maha kuasa.

Ode Bulan Agustus bukan kompetisi ataupun lomba tapi semacam parade atau gelar paduan suara. Sebuah perayaan kebersamaan lewat nyanyian. Lagu-lagu yang ditampilkan bisa patriotik dan kegembiraan yang didalamnya terkandung pengharapan bagi Indonesia yang damai, rukun, indah dan sentosa.
 
Kegiatan ini terselenggara sejak 2015 dan menampilkan kelompok paduan suara mahasiswa dari berbagai universitas di Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Khusus dalam Ode Bulan Agustus, sebanyak delapan paduan suara mahasiswa membawakan sepilihan repertoir yang menggambarkan bukan hanya kekayaan budaya daerah di berbagai penjuru nusantara, melainkan juga langgam lagu Indonesia kontemporer yang bertemakan kecintaan Tanah Air dan kebhinnekaan.

Delapan paduan suara mahasiswa ini hadir dengan konsep mini konser. Lagu-lagu yang mereka bawakan dijalin dalam tematik Ke-Indonesia-an yang lebih utuh dan mencoba merangkum nyanyian Nusantara yang beraneka agam.

Paduan Suara Mahasiswa Gita Tirtayasa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang Banten membwa personil 32 mahasiswa yang terdiri, enam orang dari Fakultas Hukum, 16 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dua orang dari Fakultas Pertanian, tiga orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan lima orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
 
Adapun Paduan Suara Gita Tirtayasa sebagai kondakter adalah Fiki Ahmad yang juga selaku pelatih. Pada acara tersebut Agustiar Halwany pembina Paduan Suara Gita Tirtayasa Untirta bersama H. Ade Marpudin dan M Nur Fajar Al Arif Fitriana. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook