Kota Serang Fair Catat Transaksi Rp9,1 Miliar

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 05 September 2018 - 12:59:32 WIB   |  dibaca: 170 kali
Kota Serang Fair Catat Transaksi Rp9,1 Miliar

PENUTUPAN : Pemkot Serang menberikan penghargaan kepada Dwipa Production yang telah membantu kesuksesan Kota Serang Fair 2018 usai seremonial penutupan.

SERANG - Perhelatan Kota Serang Fair 2018 Resmi ditutup, Senin (3/9). Sebanyak 165 stand ikut serta pada kegiatan tersebut dan menampilkan berbagai macam pelayanan dan produk unggulannya masing-masing. Termasuk stand dari luar daerah seperti Lombok, Kalimantan Tengah, Jogja, Kalimantan Selatan, Aceh, dan Lampung.


Adanya keikutsertaan dari Lombok yang saat ini masyarakatnya tengah berjuang untuk bangkit pasca bencana gempa bumi membangkitakan rasa kemanusiaan seluruh peserta stand hingga akhirnya mendirikan posko peduli Lombok yang di koordinir oleh Dompet Dhuafa Banten di lokasi kegiatan Kota Serang Fair 2018 dan terkumpul dana sebesar Rp7,3 Juta yang akan didonasikan untuk para korban gempa.


Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Serang Ahmad Benbela mengatakan, nilai transaksi yang terjadi selama 5 hari perhelatan Kota Serang Fair 2018 melebihi dari yang ditargetkan.“Jumlah transaksi penjualan sebesar Rp9,1 miliar. Jumlah itu ternyata melebihi dari yang ditargetkan yaitu sebesar Rp7 miliar. Berarti ada kelebihan target 30 persen,” katanya.


Pada seremonial penutupan Kota Serang Fair 2018, Benbela juga mengumumkan beberapa kategori stan yang mendapat penghargaan, dimulai dari stand organisasi perangkat dinas (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga stand pendatang dari luar Provinsi Banten."Terimakasih kepada Pemkot Serang, seluruh OPD dan semua element yang berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan Kota Serang Fair 2018 yang merupakan rangkaian peringatan ulang tahun ke 11 Kota Serang," ujarnya.


Asisten Daerah (Asda) I Kota Serang Nanang Saepudin mengungkapkan, pelaksanaan Kota Serang Fair diharapkan mampu mempromosikan kearifan lokal yang ada di Kota Serang. Menurutnya, produk industri kreatif dan usaha mikro di Kota Serang mampu bersaing dan dikenal secara luas baik di Provinsi Banten maupun di tingkat nasional."Kami juga berharap pelaku usaha besar dapat membantu menjadi bapak asuh untuk mikro dan kecil di Kota Serang, begitu pula perbankan agar dapat mempermudah pemberian bantuan modal kepada para pelaku usaha mikro dan kecil," tambahnya. (*danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook