Buaya Putih Bakal Ramaikan Pameran AKCF

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 05 September 2018 - 14:28:21 WIB   |  dibaca: 330 kali
Buaya Putih Bakal Ramaikan Pameran AKCF

SIAP DIGELAR : Petugas sedang menyiapkan tenda untuk pameran AKCF di halaman Pemkab Serang, Selasa (4/9).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan menggelar pameran sebagai bagian dari rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2018. Sejumlah produk unggulan Kabupaten Serang akan ditampilkan selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu (7-9/9). Selain itu, pameran juga akan diramaikan dengan lomba masak dan fashion show batik Kaserangan.


Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, pameran digelar di halaman Pemkab Serang yang diikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, dan perusahaan. “Jadi mereka nanti menampilkan produk unggulan yang penjualannya sudah di ekspor,” kata Wahid, Selasa (4/9).


Adapun produk-produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Serang dan penjualannya sampai ke mancanegara yaitu di antaranya emping, batu fosil, dan gerabah. “Sudah banyak produk kita yang sudah diekspor, terutama produk-produk yang dihasilkan oleh industri. Melalui pameran yang akan digelar nanti diharapakan banyak dikenal masyarakat, ini loh produk unggulan kita,” ujarnya.


Mantan Staf Ahli Bupati Serang itu mengungkapkan, dalam rangka memasarkan batik milik Kabupaten Serang, panitia juga akan menggelar fashion show batik kaserangan. “Fashion shownya yang ditampilkan baju batik, pengrajin batik kita banyak, ada dari Anyer, Kramatwatu, Carenang, Waringinkurung, dan yang baru lagi yaitu batik buaya putih dari Padarincang,” tuturnya.


Ia berharap, pameran tersebut dapat menarik pengunjung tidak hanya dari Kabupaten Serang namun juga pengunjung dari luar kota untuk membeli dan melihat produk-produk yang ditampilkan dalam pameran tersebut. “Tahun ini pameran AKCF digelar di halaman Pemkab Serang tidak di Anyer, karena beberapa acara digelar di Anyer. Kami berharap banyak pengunjung yang datang,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook