Tiga Bayi Avanza Lahir dalam 10 Menit

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 05 September 2018 - 14:31:07 WIB   |  dibaca: 311 kali
Tiga Bayi Avanza Lahir dalam 10 Menit

LAHIR DI MOBIL : Tiga bayi kembar yang lahir di mobil Avanza mendapat penanganan bidan di Klinik Keluarga, Puloampel, Senin (3/9).

SERANG – Pasangan suami istri yakni Azri Prihatna (26) dan Mumun Mu'afiah (23) tengah berbahagia. Pasalnya, warga Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kecamatan Puloampel itu telah melahirkan tiga bayi kembar perempuan dalam mobil Avanza yang dikendarainya saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Cilegon. Ketiga bayi tersebut lahir dalam waktu kurang lebih 10 menit.


Untuk mengenang sejarah kelahiran tiga anaknya tersebut yang lahir dalam mobil Avanza, Azri dan istrinya memberi nama yang akhirannya Avanza. Untuk anak pertama diberi nama Nazrina Khaira Avanza, sedangkan anak keduanya diberi nama Nazrina Haura Avanza, kemudian anak ketiganya diberi nama Nazrina Khaula Avanza. “Sekarang bayinya sudah di rumah,” kata Azri, Selasa (4/9).


Azri menuturkan, proses kelahiran tersebut berlangsung pada Senin (3/9) sekitar pukul 07.30 WIB saat hendak ke RS Cilegon. “Awalnya kita mau ke rumah sakit, tiba-tiba di tengah jalan perut istri mules terus keluar satu, selang lima menit keluar satu lagi, lima menit kemudian lahir satu lagi. Kita kaget soalnya waktu di USG cuman ada dua. Kurang lebih 10 menit lahirnya tiga bayi itu,” ujarnya.


Lantaran jarak RS Cilegon masih jauh, akhirnya Azri memutuskan mencari klinik di sekitar Kecamatan Puloampel untuk mendapatkan penangan tenaga medis. “Sebelum sampai ke Klinik Keluarga sudah lahir semua. Pas lahiran kita hawatir karena enggak ditangani bidan cuman sama ibu doang. Kita enggak nyangka lahir Senin kemarin karena HPL (hari perkiraan lahir) nya tanggal 22 bulan ini,” ungkapnya.


Adapun pemberian nama tersebut, Azri mengungkapkan, muncul seketika dan tidak dipersiapkan sebelumnya. Setelah berdiskusi dengan istrinya tiga nama tersebut disepakati. “Saya minta pendapat istri untuk dikasih nama Avanza istri setuju, terus saya cari di internet ternyata artinya bagus juga. Beratnya ada yang 2,2 kilogram, ada yang 2,4 kilogram. Ini ada kedua, anak pertama perempuan usianya 11 bulan,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Cabang Diler Tunas Toyota Cilegon Helldy Agustian mengaku, kebahagiaan yang dirasakan oleh warga Kampung Cibaga tersebut merupakan surprise bagi pihaknya. “Ini surprise bagi kami karena yang dipakai mobil Avanza. Kita sudah dengar langsung, bahwa ini istilahnya kenangan yang tidak akan terlupakan. Kenangan itu diabadikan dengan nama Avanza dibelakangnya. Arti dari Avanza itu kemajuan,” ujar Helldy. (tanjung)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook