Batigon Harus Jadi Cinderamata Khas

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 07 September 2018 - 11:58:44 WIB   |  dibaca: 290 kali
Batigon Harus Jadi Cinderamata Khas

TUNTASKAN BUTA AKSARA : Mahasiwa KKM Al-Khairiyah dan pemilik sekolah foto bersama di sela-sela acara pemberdayaan masyarakat Lingkungan Kedurung, Kelurahan Pabean, kemarin.

CILEGON – Batik Kota Cilegon (Batigon) yang merupakan corak batik khas yang menampilkan Landmark dan Masjid Agung Kota Cilegon harus dijadikan cinderamata khas Kota Cilegon. Atas dasar itu, berbagai kegiatan akan diupayakan untuk memperkenalkan corak batik tersebut, sehingga Batigon bisa lebih dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.


Istri Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Lili Ariadi mengatakan, selain dengan adanya lomba berbagai souvenir oleh-oleh dengan balutan Batigon akan ada juga pameran khusus untuk lebih mengenalkan Batigon sebagai corak batik khas dan cinderamata khas Kota Cilegon. "Selain lomba ini (Cineramata Batigon-red) yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kota Cilegon. Kedepan akan ada pameran khusus yang menampilkan Batigon ini," katanya kepada Banten Raya usai meninjau lomba cinderamata khas Batigon di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis (6/9).


Lili menjelaskan, sebenarnya Batigon sudah dikenalkan sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, sudah ada edaran yang ditandatangani oleh Walikota Cilegon terkait imbauan menggunakan Batigon kepada setiap pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Cilegon. "Sudah disosialisasikan. Kami harap seluruh pegawai juga bisa menerapkannya pada hari dimana pegawai boleh memakai pakaian batik. Hal ini agar Batogon semakin dikenal luas," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cilegon Ade Taufiqurrohman mengatakan, adanya lomba cinderamata Batigon tersebut agar banyak di Kota Cilegon lebih banyak lagi oleh-oleh khas selain makan khasnya, sehingga saat memberikan cinderamata kepada wisatawan atau tamu, pemerintahan tidak lagi kebingungan. "Ini tentu akan lebih menambah lagi cinderamata yang diberikan kepada para tamu. Ini juga ciri khas barang atau souvenir," katanya. (uri)     

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook