Tak Ada BPJS, Pasien Cuma Ada Sepuluh

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Jumat, 07 September 2018 - 15:29:09 WIB   |  dibaca: 3986 kali
Tak Ada BPJS, Pasien Cuma Ada Sepuluh

TERUS TAMBAH FASILITAS : Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang di Jalan Kampung Baru Panancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis (6/9).

SERANG - Tiga bulan beroperasi, RSUD Kota Serang yang terletak di Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, masih sepi pasien. Dalam sehari, paling banyak pasien yang datang 10 orang. Paling sedikit hanya tiga orang.“Masih jarang masyarakat yang berobat di sini, sepengamatan saya, paling sering ditangani ibu melahirkan,” kata petugas keamanan RSUD Kota Serang Komar kepada Banten Raya, Kamis (6/9).


Faktor belum terintegrasinya Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan juga ditengarai menjadi penyebab masih enggannya warga berobat di RSUD Kota Serang. “Rata-rata masyarakat sering bertanya tetang pelayanan bagi peserta BPJS, ketika masyarakat mengetahui bahwa di RSUD Kota Serang masih belum menerima pasien BPJS, banyak masyarakat yang balik lagi. Padahal, di RSUD Kota Serang dokter spesialisnya sudah lengkap, dan hanya bayar pendaftaran Rp 5.000, sementara untuk penebusan obat gratis,” ungkapnya.


Humas RSUD Kota Serang Ihwan Nusafa membenarkan bahwa RSUD belum menerima pasien BPJS. Hal ini dikarenakan masih dilakukan penyempurnaan fasilitas rawat inap. “RSUD Kota Serang ini masih baru, pasiennya paling ada satu dua, karena rata-rata pasien menggunakan layanan BPJS, sementara di RSUD Kota Serang belum menerima pelayanan pasien peserta BPJS,” katanya.


Ia mengatakan, pelayan BPJS ditargetkan baru bisa direalisasikan tahun 2019 setelah tahap pembangunan fasilitas rawat inap rampung.Ihwan menuturkan, fasilitas RSUD Kota Serang semakin lengkap juga dengan rampungnya Instalasi Gawat Darurat, belum lama ini. “IGD sudah ada, karena berkaitan dengan fasilitas rawat jalan, sementara yang berkaitan dengan rawat inap, kita sedang melakukan pembangunan, tahun depan direncanakan sudah bisa berjalan, jika tidak ada halangan,” kata Ihwan seraya mengatakan bahwa saat ini RSUD Kota Serang juga sedang menyelesaikan pembangunan kamar operasi dan sejumlah fasilitas lain. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook