Dibuka Wagub Banten, 623 Takwondoin Bertarung Menjadi Yang Terbaik di Krakatau Posco Cup I

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Sabtu, 08 September 2018 - 12:28:54 WIB   |  dibaca: 547 kali
Dibuka Wagub Banten, 623 Takwondoin Bertarung Menjadi Yang Terbaik di Krakatau Posco Cup I

BERTANDING - Atlet taekwondo sedang bertanding dalam Krakatau Posco Cup I, Sabtu (8/9).

CILEGON - Sebanyak 623 taekwondoin bertarung menjadi yang terbaik di Kompetisi Taekwondo Tingkat Regional Krakatau Posco Cup I yang dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy di Lapangan Indoor Asa Sport Center yang digelar Sabtu--Minggu (8--9/9).
Dalam kompetisi taekwondo yang mengangkat tema Fighting with Spirit Winning with Respect itu, mempertandingkan dua jenis pertandingan yaitu Kyorugi dan Poomsae. Kyorugi diikuti 518 atlet dan Poomase diikuti 105 orang Atlet.

Untuk kategori usia, Krakatau Posco Cup I membaginya menjadi empat kategori yaitu kategori usia Pracadet, Cadet, Junior dan Senior.
Atlet Pracadet yang bertanding dibagi menjadi kategoti usia 6--7 tahun yang diikuti 37 atlet, usia 8--9 tahun diikuti 58 Atlet, dan usia 10--11 tahun diikuti 82 Atlet.

Sementara untuk Atlet Cadet diikuti 150 atlet dengan rentang usia 12--14 tahun, atlet Junior diikuti 176 orang, dan kategori Senior diikuti 120 atlet. Seluruh atlet yang bertanding berasal dari tujuh provinsi yang ada di Sumatera dan Jawa yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Chairman Krakatau Posco Cup I Andi Soko Setia Budi menjelaskan, kompetisi diselenggarakan sebagai wujud dedikasi terhadap pemberdayaan dan pengembangan olahraga dan generasi muda di Indonesia khususnya Banten. "Taekwondo itu lebih dari sekadar melatih koordinasi fisik dan mental. Salah satu keunggulan utama dari taekwondo sebagai sebuah seni adalah pengembangan semangat positif yang akan terbawa dan masuk ke dalam seluruh aspek kehidupan. Dimana untuk mencapai kehidupan yang stabil dan damai adalah melalui harmoni antara diri dengan alam. Taekwondo mengajarkan kita untuk melepaskan ego untuk dapat meraih kedamaian di dalam semesta kehidupan," katanya.

Oleh karena itu, Lanjut Andi, pihaknya merasa sangat haru dan bangga dapat melihat wajah-wajah penuh semangat, tekad dan optimisme para generasi muda taekwondoin Indonesia. "Atlet-atlet yang kita banggakan ini akan berjuang dan berupaya menjadi  yang terbaik. Krakatau Posco bangga dapat berkontribusi bagi pengembangan bakat atlet-atlet taekwondo Indonesia melalui kegiatan ini," ujarnya. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

gevalka
21 Oktober 2018 - 23:33:23 WIB

dapet fotonya dari mana min ?

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook