Krakatau Posco Sukses Gelar Kompetisi Taekwondo Krakatau Posco Cup I 2018

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 10 September 2018 - 11:10:28 WIB   |  dibaca: 175 kali
Krakatau Posco Sukses Gelar Kompetisi Taekwondo Krakatau Posco Cup I 2018

PENUTUPAN - Presiden Direktur PT KP Kim Jhi-Yong memberikan sambutan dalam seremonial penutupan Krakatau Posco Cup I, Minggu (9/9).

CILEGON - PT Krakatau Posco (KP) telah sukses menggelar Kompetisi Taekwondo Krakatau Posco Cup I di Lapangan Indoor Asa Sport Center, Kecamatan Jombang pada Sabtu--Minggu (8--9/9).

Kompetisi yang mengangkat tema 'Fighting with Spirit, Winning with Respect' itu dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten H Andika Hazrumy.

Dalam penyelenggaraannya, Kejuaraan Taekwondo Se-Pulau Jawa ini merupakan hasil kerjasama antara PT KP, Krakatau Posco Family Association, Komite Olah Raga Nasional (KONI) Provinsi Banten, Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Banten, Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Cilegon, dan dukungan para sponsor lainnya.

Kompetisi itu diikuti 623 taekwondoin dari enam provinsi di Indonesia yaitu Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Jenis pertandingan yang dipertandingkan yaitu Kyorugi yang diikuti 518 atlet dan Poomase dengan 105 orang Atlet. Untuk kategori usia, Krakatau Posco Cup I membaginya menjadi empat kategori yaitu kategori usia Pracadet, Cadet, Junior dan Senior.

Atlet Pracadet yang bertanding dibagi menjadi kategoti usia 6--7 tahun yang diikuti 37 atlet, usia 8--9 tahun diikuti 58 Atlet, dan usia 10--11 tahun diikuti 82 Atlet. Sementara untuk Atlet Cadet diikuti 150 atlet dengan rentang usia 12--14 tahun, atlet Junior diikuti 176 orang, dan kategori Senior diikuti 120 atlet.

Dalam upacara penutupan yang digelar meriah pada Minggu (9/9), Presiden Direktur PT KP Kim Jhi-Yong menganugerahkan penghargaan kepada para juara didampingi oleh Chairman atau Ketua Panitia sekaligus Direktur HR & GA PT KP Andi Soko Setiabudi, serta jajaran Direksi PT KP bersama Penprov Taekwondo Indonesia Banten dan Pencab Taekwondo Indonesia Kota Cilegon.

Keluar sebagai juara umum untuk semua kategori adalah tim Ragunan A. Disusul dengan tim Kota Bandung B diperingkat kedua dan CBC menempati peringkat ketiga.
Sementara penganugerahan sebagai atlet putra terbaik jatuh pada Pandu Sabatian (CBC) dan untuk putri disematkan kepada Megawati (Kota Bandung A). Sedangkan penghargaan pelatih terbaik diterima oleh Emerald Margareth Dien (PPLPD Kabupaten Bogor).

Melalui kegiatan yang didedikasikan untuk pengembangan olahraga dan Pemuda ini diharapkan dapat lahir atlet-atlet Taekwondo yang berprestasi di masa depan.
Maju terus Taekwondo Indonesia. Krakatau Posco, Pride for Indonesia. (danang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook