New Honda CBR 250RR Dibanderol Mulai Rp60 Juta

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Senin, 10 September 2018 - 12:13:49 WIB   |  dibaca: 303 kali
New Honda CBR 250RR Dibanderol Mulai Rp60 Juta

TANGGUH : General Manager PT MSK Honda Banten Elfa Ridhaswara (kiri), SFM PT MSK Honda Banten Ridwan (kanan) memamerkan dua varian motor Honda terbaru yaitu New Honda CB150R StreetFire dan New Honda CBR250RR di Krakatau Junction, Sabtu (8/9).

CILEGON – Setelah resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) Juli 2018, PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai distributor motor Honda wilayah Provinsi Banten resmi memperkenalkan New Honda CB 150R StreetFire dan New Honda CBR 250RR di Krakatau Junction, Kota Cilegon, Sabtu (8/9).

General Manager PT MSK Honda Banten Elfa Ridhaswara mengatakan, melalui launching New Honda CB 150R StreetFire dan New Honda CBR 250RR, Elfa berharap dapat memenuhi keinginan para pecinta Honda sport di Provinsi Banten. “Kita berharap adanya motor baru ini bisa menambah volume penjualan, kemudian untuk masyarakat yang belum menggunakan New Honda CB150R dan New Honda CBR 250RR dapat lebih yakin lagi dengan teknologi yang kita tawarkan dengan langsung mencoba di area reading test yang sudah kita siapkan. Untuk di acara ini kita harapkan bisa menjual New Honda CB 150R sekitar 30 unit, sedangkan untuk New Honda CBR250RR bisa terjual 3 sampai 4 unit,” kata General Manager PT MSK Honda Banten Elfa Ridhaswara saat press conference launching New Honda CB150R StreetFire dan New Honda CBR 250RR kepada wartawan.

Tidak hanya memperkenalkan dua varian motor sport baru, PT Mitra Sendang Kemakmuran juga menggelar barbagai kegiatan menarik untuk memeriahkan acara launching. “Kegiatan ini seperti menghadirkan test ride berhadiah, kompetisi dance, kontes foto, kompetisi menggambar di helm untuk semakin memeriahkan acara kita juga bakal ada perform dari Roket Rockers, Rizhye Putra, dan lainnya,” katanya.

New Honda CB150R StreetFire saat ini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike (motor besar) pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake (bagian rem cakram depan berukuran 276 mili meter dan rem cakram belakang berukuran 220 mili meter), serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. “Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman. Untuk pecinta New Honda CB 150R StreetFire kita menghadirkan dua tipe, pertama tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yaitu lebih maskulin melalui desain undercowl (berfungsi untuk mencegah kotoran naik ke mesin) baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa. Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukkan kecepatan dan kelincahan,” katanya.

“Untuk tipe standar nya AHM juga memberikan penyegaran gratis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporti. Untuk New Honda CB 150R StreetFire tipe Standard dibandrol dengan harga Rp27 juta. Sedangkan New Honda CB 150R StreetFire Special Edition dibandrol dengan harga Rp28 juta,” katanya.

Ia menuturkan, motor New Honda CB150R StreetFire juga disematkan lampu Light Emitting Diode (LED) di semua sistem pencahayaan. “Sistem ini yang akan membuat rangkaian lampu motor terlihat lebih tajam dan compact dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi juga dapat dirasakan pada panel indikator digital yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik. Selain itu disematkan juga fitur tambahan yaitu passing lamp (Digunakan sebagai peringatan untuk pengendara lain dari arah depan),” kata Elfa.

Elfa menambahkan, sedangkan untuk varian motor Honda lainnya yaitu New Honda CBR 250RR, memiliki dua varian warna seperti Black Freedom dan Bravery Mat Red. “Varian warna ini memberilan tampilan yang agresif dengan dominasi warna hitam glossy, varian Black Freedom secara khusus dihadirkan bagi pecinta sepeda motor sport yang senang berkreasi dan memodifikasi motornya sesuai karakter pengendaranya. Sementara itu, untuk Bravery Mat Red menampilkan tampilan warna mencolok dengan warna merah yang berkesan lebih berani dan sporty, sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif. Kedua pilihan terbaru ini menemani dua pilihan warna yang sebelumnya sudah ada, yaitu Mat Gunpowder Black Metallic dan Honda Racing Red,” katanya.

Elfa menjelaskan, untuk motor New Honda CBR250RR dikembangkan dengan menggunakan  konsep “Total Control,” sehingga akan mudah dan menyenangkan untuk dikendarai. Model premium New Honda CB250RR juga mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) per 12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) per 11.000 rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin Cylinder. “Motor ini juga didukung dengan memiliki bobot yang ringan dan bertenaga, sehingga dapat berakselerasi sangat cepat. New Honda CBR250RR hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170  kilometer per jam. Keseluruhan konsep yang diterapkan di New Honda CBR250RR merupakan dasar dari pengembangan motor Supersport Honda yang  tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan. Untuk New Honda CBR250RR Black Freedom dipasarkan dengan harga Rp60 juta, untuk tipe STD (standar) harganya Rp64,3 juta, sedangkan untuk tipe ABS harganya Rp70,4 juta,” pungkasnya. (mg-ika)


 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook