Warga Butuh Bantuan Obat Gatal

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 12 September 2018 - 11:45:27 WIB   |  dibaca: 287 kali
Warga Butuh Bantuan Obat Gatal

BUTUH OBAT MUJARAB : Seorang anak warga Kaum Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, memperlihatkan tangan kanannya yang mengalami gatal-gatal, Selasa (11/9).

RANGKASBITUNG-  Sebanyak 28 warga Lingkungan Kaum Lebak, RT 05/08, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung membutuhkan bantuan obat kulit atau gatal-gatal dari Dina Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan, karena penderita gatal-gatal tidak kunjung sembuh mesku sudah berobat di beberapa klinik di Rangkasbitung.


Penderita Gatal asal Kaum Lebak Sugianto (38) mengatakan, gatal-gatal yang menyerang tubuhnya sudah diperika ke salah satu klinik di Rangkasbitung. Bahkan, dari klinik tersebut diberikan salep untuk diolesi kebagian tubuhnya yang gatal.

Namun, hingga sekarang salep dari klinik tersebut tidak bisa mengobati gatal-gatalnya. "Kami harap Dinkes Lebak segera datang ke kampung kami sambil membawa obat yang bisa menyembuhkan gatal ditubuh saya dan pulunan warga lainnya," kata Sugianto kepada Banten Raya, kemarin.


Warga Kaum Lebak lainnya Suhaerah (58) menambahkan, gatal yang dialami dirinya sudah hampir dua bulan. Namun, hingga saat ini obat yang didapat dari salah klinik di Rangkasbitung tidak mampu menyembuhkan gatal disekujur tubuhnya. Kami ingin cepat sembuh. Saya minta Dinkes segera memberikan obatnya kepada saya dan warga lain yang menderita gatal di Kaum Lebak," tambahnya.


Ketua RW 08, Kelurahan Muara Ciujung Barat Aceng Rustandi mengatakan, hingga saat ini pemerintah daerah belum hadir untuk melakukan penanganan terhadap serangan gatal-gatal yang dialami puluhan warganya. "Pemerintah daerah melalui Dinkes pernah sekali datang hanya untuk mengambil contoh air yang biasa digunakan warga kami. Setelah itu tidak nongol lagi untuk mengobati warga yang terserang penyakit gatal," kata Aceng.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan pada Dinkes Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah yang dikonfirmasi melalui telpon genggamnya sulit dihubungi. Begitula saat dikonfirmasi melalui whatsaap, tidak membalas. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook