Udra Nahkodai Hipmi Kota Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 12 September 2018 - 11:57:25 WIB   |  dibaca: 448 kali
Udra Nahkodai Hipmi Kota Serang

PELANTIKAN : Suasana pelantikan BPC Hipmi Kota Serang di Hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Senin (10/9).

SERANG- Tubagus Udrasengsana didaulat memimpin Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Serang periode 2018-2021 menggantikan Ananda Trian Salichan. Udra terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) II Hipmi Kota Serang yang berlangsung di Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Senin (10/9).


Dalam paparan Udra berjanji akan menguatkan visi misinya dalam membina pengusaha muda di Serang. Menurutnya, di Banten masih sangat sedikit para pengusaha, pertumbuhannya di bawah angka satu persen. "Saat ini, pengusaha di Banten hanya ada 2,6 persen. Padahal, jika suatu wilayah ingin maju, minimal jumlah pengusahanya ada di angka 14 persen, hal ini menunjukan Banten masih jauh untuk mencapainya," katanya.


Melalui BPC Hipmi Kota Serang, Udra ingin membina pengusaha muda dan pemula yang berada di Banten, khususnya di Kota Serang. "Apabila di salah satu wilayah terserang penyakit yang paling bertanggungjawab adalah dokternya. Apabila di suatu wilayah terdapat kemiskinan dan kelaparan, yang bertanggung jawab adalah pengusahanya," tuturnya.


Ia mengaku bangga menjadi seorang pengusaha yang bisa berpikir maju, dan bisa membuka peluang usaha bagi masyarakat. "BPC Hipmi Kota Serang perlu dukungan dari para pengurus dan semua elemen, harus satu jalan (visi) dan berlari, tidak boleh setengah-setengah dalam mencapai tujuan," sambungnya.


Sementara itu, Ketua Demisioner BPC HIPMI Kota Serang Ananda Trian Salichan menyampaikan, banyak sekali pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan. "Semoga ketua umum yang baru bisa membuat program-program yang ciamik, seperti program Hipmi goes to bazar dan mitra usaha Hipmi. Sehingga perlu bersinergi dengan Pemkot Serang dalam menyejahtrakan masyarakatnya, terutama dalam menebarkan virus-virus kewiraushaan kepada masyarakat," katanya.


Ketua BPD Hipmi Banten Dedi Muhdi menyampaikan, proses ini adalah proses regenerasi kepemimpinan. "Di Hipmi bukan saja diajarakan tentang kewiraushaan, tetapi juga diajarkan tentang kepemimpinan. Karena Hipmi sudah banyak melahirkan pemimpin bangsa, contohnya seperti Joko Widodo pernah menjabat sebagai Ketua Hipmi Solo dan Sandiaga Uno Ketua Hipmi Pusat," tuturnya.


Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi terhadap perkembangan pengusaha muda yang tumbuh di Kota Serang. "Hipmi Kota Serang cukup memberikan kontribusi. Hal positif ini perlu ditingkatkan, tangtangan zaman cukup berat, tetapi dengan mempersiapkan kualitas diri dan sumber daya manusia (SDM) di Hipmi, yakin ke depan akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat," ujarnya.


Ia berharap virus kewirausahaan juga harus disebarkan kepada generasi muda, karena di Hipmi juga ada Hipmi pada tingkatan perguruan tinggi (PT). "Keberadaan Hipmi PT ini bisa menyosialisasikan semangat kewiraushaan kepada mahasiswa, sehingga pasca lulus dari perguruan tinggi, mahasiswa sudah mandiri dalam berwirausaha," kata Jaman. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook