Gudang Dinkes yang Terbakar Jadi Tempat Parkir

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 12 September 2018 - 12:34:50 WIB   |  dibaca: 172 kali
Gudang Dinkes yang Terbakar Jadi Tempat Parkir

LULUH LANTAK : Warga melintas di puing gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang terbakar di Jalan RSUD, Kota Serang, Selasa (11/9).

SERANG – Satu unit gudang milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang yang telah diserahkan kepada Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang hangus terbakar, Senin (10/9).Informasi yang berhasil dihimpun Banten Raya, kebakaran diduga dari pembakaran sampah oleh warga. Tanpa disadari, api menjalar ke sampah yang ada dis ekitar gudang yang sudah lama dikosongkan tersebut. Tidak lama setelah gedung mengeluarkan asap, petugas pemadam kebakaran dari Kota Serang dan Kabupaten Serang datang ke lokasi kebakaran.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana mengatakan, penanganan kabakaran dibantu oleh Brimob Polda Banten dengan mengirimkan watercanon. “Penanganan dinyatakan selesai pada pukul 19.45 WIB dan api dinyatakan padam,” kata Nana, Senin (10/9).

Ia menjelaskan, gudang yang terbakar dalam keadaan kosong dan tidak ada barang-barang, baik itu milik dinkes maupun milik RSDP Serang. “Sempat ada kepanikan dari keluarga pasien yang ada di RSDP tapi oleh pihak RSDP ditenangkan, karena memang jarak gedung RSDP dengan gedung yang terbakar sekitar 200 meter. Enggak merembet kemana-mana. Untuk kerugian kita belum tahu,” ujarnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang yang juga Plt Direktur RSDP Serang Sri Nurhayati mengatakan, aset RSDP Serang aman dan pelayanan terhadap pasien berjalan seperti biasa. “Yang terbakar bekas gudang dinkes yang lama sudah tidak terpakai yang sudah diserahkan juga ke RSDP Serang. Alhamdulillah aman dan pelayanan di rumah sakat tetap berjalan,” ujar Sri.

Kabag Perlengkapan RSDP Serang Babay Karnawi mengatakan, gudang yang memiliki lahan seluas kurang lebih 1.800 meter tersebut sudah direncanakan akan dirobohkan bulan ini. "Itu bangunan kosong dan akan kita gusur bulan ini, tapi keburu kebakar duluan, paling nanti tinggal kita bersihkan. Itu memang untuk parkir karena parkir RSDP Serang kan sempit," katanya.

Sementara itu, Hudari, salah seorang keluarga korban mengaku sempat panik melihat asap yang keluar dari gudang tersebut. “Iya pas ngeliat asap kaget, tadinya mau beli air minum, ngeliat orang pada panik saya langsung lari ke ruangan mau ngasih tahu ada kebakaran. Untung petugas menenangkan dan bilang tidak apa-apa. Kita tahunya asap sudah tinggi saja,” ujar pria yang mengaku warga Ciruas itu. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook