Dorong Terwujudnya Pembangunan GSG

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 13 September 2018 - 10:52:38 WIB   |  dibaca: 35 kali
Dorong Terwujudnya Pembangunan GSG

DISKUSI : Seklur Kedaleman, Encim Saefullah (kanan) bersama Ketua Pokmas Mahdum Sibli (kiri) berdiskusi soal usulan pembuatan GSG, Rabu (12/9).

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber terus mendorong partispasi warga dalam pembangunan di Kota Cilegon. Salah satunya pembangunan gedung serba guna (GSG) di Kelurahan Kedaleman.

Sekretaris Lurah (Seklur) Kedaleman, Encim Saefullah mengatakan, kebutuhan tentang GSG sudah lama disampaikan oleh warga. GSG dibutuhkan agar warga memiliki tempat untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan, seperti Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN), Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) serta kegiatan lainnya yang mebutuhkan tempat dan massa yang banyak.“Ini aspirasi warga dan kami kawal sampai bisa terealiasi. Sebab, ini adalah kebutahan yang mendesak untuk bisa membangun GSG,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (12/9).

Encim menyatakan, program pembangunan GSG saat ini sudah masuk dalam perencanaan prioritas yang dilakukan oleh Kecamatan Cibeber. Harapannya, pada 2019 anggaran bisa dialokasikan oleh dinas teknis.“Kalau melihat dari perencanaan pembangunan sudah masuk perioritas, tinggal di dinas akan dikawal secara bersama sehingga pada 2019 bisa dilakukan pembangunan,” pungkasnya.

Lurah Kedeleman Jahuri mengungkapkan, kelurahan akan mengawal secara berkelanjutan sampai pembangunan GSG bisa direalisasikan.“Kami tidak pernah tinggal diam. Kami sudah mengawal sampai sekarang program tersebut juga sudah masuk dalam rencana strategis prioritas,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas), Mahdum Sibli menjelaskan, dengan adanya GSG maka hal tersebut akan mengantisipasi adanya gangguan jalan ketika warga mengadakan kegiatan dengan pemasangan panggung, seperti hajatan dan kegiatan lainnya.“Selama ini warga kalau hajat itu di jalan. Dengan adanya GSG maka bisa diantisipasi,” jelasnya.


Sementara untuk lahan, tambah Mahdum, bisa dipakai lahan pemerintah yang cukup banyak jumlahnya di wilayah Kelurahan Kedaleman, seperti di samping kantor kelurahan yang kurang lebih luasnya 1 hektare.“Tanahnya ada dan banyak. Ada 1 hektare yang di samping kelurahan itu cukup untuk membangun GSG,” lanjutnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook