Anggota Polri Lebih Mudah Punya Rumah Subsidi

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 13 September 2018 - 11:24:19 WIB   |  dibaca: 126 kali
Anggota Polri Lebih Mudah Punya Rumah Subsidi

SINERGI : Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra (tiga dari kiri) foto bersama pimpinan BTN dan pejabat terkait usai melakukan penandatanganan MoU Polda Banten dengan Bank BTN, kemarin.

SERANG – PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Polda Banten melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penyediaan rumah bersubsidi bagi anggota dan PNS Polri di Provinsi Banten, di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (12/9).


Kepala Kantor PT BTN wilayah 2 Jakarta Banten Dewi Fitrianingrum mengungkapkan, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bank BTN dan Polda Banten ini, dalam rangka mempermudah anggota Polda Banten dalam memiliki hunian subsidi berkualitas dengan cara mudah.


“Sejak tahun 1974 kami (Bank BTN) sudah memberikan layanan KPR secara terus menerus baik bagi individu maupun secara kolektif bagi institusi yang dinaungi dari pimpinan masing-masing institusi, termasuk bagi institusi Polri. Dengan adanya kerjasama ini pembelian hunian subsididi kami berikan persyaratan yang lebih mudah,” katanya.


Dewi menuturkan, beberapa kemudahan dan kelonggaran yang diberikan Bank BTN bagi anggota Polri yakni, angsuran rumah mulai Rp700 ribu per bulan, jangka waktu KPR hingga 20 tahun dan persyaratan yang lebih mudah dan simpel saat pengajuan KPR. Selain itu, dari segi lokasi, hunian yang dibangun juga akan lebih berdekatan dengan tempat dimana anggota Polri bertugas.


“Bank BTN juga akan memfasilitasi pemilihan rumah yang berkualitas dan memenuhi syarat, serta tidak berjauhan dengan tempat anggota bekerja, maksimum radius 10 KM. Kemudian akan kami permudah juga untuk proses akad kreditnya dibandingkan dengan mereka melakukan akad kredit secara individu,” katanya.


Masih kata Dewi, untuk tahap awal Bank BTN akan memberikan fasilitas KPR bagi 2.500 anggota Polda Banten.“Dan kami harap dari kesluruhan anggota Polda Banten yang belum memiliki rumah, akan kita selesaikan dalam 3 bulan untuk mendapat mendapat fasilitas KPR rumah dari Bank BTN,” katanya.


Sementara itu Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan, penyediaan rumah subsidi bagi anggota Polri ini merupakan jabaran dan implementasi salah atu program prioritas Kapolri terutama terkait dengan peningkatan kesejahteraan sumber daya manusia Polri.


“Saat ini dari 7.316 anggota Polri di wilayah Polda Banten hanya sepertiga yang sudah memiliki rumah. Sepertiganya lagi punya rumah tapi statusnya masih kredit. Sedangkan sisa 2.714 anggota lagi itu sama sekali belum punya rumah, barangkali masih ngontrak atau ikut mertua dan sebagainya,” katanya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook