Jalan Sunan Kalijaga Jalur Perlintasan Angkot

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 13 September 2018 - 11:33:20 WIB   |  dibaca: 315 kali
Jalan Sunan Kalijaga Jalur Perlintasan Angkot

DILARANG MANGKAL : Dua angkot dari dua jurusan di Rangkasbitung-Mandala melintasi Jalan Sunan Kalijaga, Rabu (12/9).

RANGKASBITUNG- Untuk mencegah kesemrautan dan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Sunan Kalijaga, maka seluruh angkutan kota (angkot) dari berbagai jurusan dilarang mangkal di jalan tersebut. Bahkan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak menetapkan bahwa Jalan Sunan Kalijaga hanya sebagai jalur perlintasan angkot.


Kepala Dishub Lebak Sumardi kepada Banten Raya mengatakan bila sebagian besar angkot dari berbagai jurusan di Rangkasbitung masuk ke Jalan Sunan Kalijaga. Kendaraan pribadi pun banyak yang melintasi Jalan Sunan Kalijaga. Untuk mencegah kesemrautan dan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Sunan Kalijaga, pihaknya telah melakukan pelarangan kepada seluruh amgkot agar tidak mangkal dijalan tersebut."Angkot hanya boleh melintas dan tidak boleh berlama-lama mencari penumpang di Jalan Sunan Kalijaga," ujar Sumardi, kemarin.


Menurutnya, selain terhadap angkot pihaknya juga telah menegur lisan kepada seluruh petugas parkir di sepanjang Jalan Sunan Kalijaga. Hal itu terpaksa dilakukan karena masih banyak mobil maupun sepeda motor yang parkir sembarangan. "Parkir kendaraan sembarang tempat pun sangat berdampak terjadinya kemacetan, maka dari itu para petugas parkirknnya kami beri imbauan," katanya.


Kepala Bidang Terminal dan Perparkiran pada Dishub Lebak Dudi Mulyadi menambahkan, bila larangan tersebut tidak diindahkan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada oknum sopir angkot."Mengingat larangan mangkal bagi angkot, serta larangan tidak parkir sembarangan untuk kepentingan kelancaran lalu lintas, maka seluruh sopir angkot dan para petugas parkir harus mengindahkan larangan dishub," harap Dudi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook