Bangun Sekolah di Daerah Terpencil

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 13 September 2018 - 11:48:12 WIB   |  dibaca: 92 kali
Bangun Sekolah di Daerah Terpencil

KOMPAK : Bupati Irna Narulita dan Komandan Grup 1 Kopassus Kol Inf Luky Apianto meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Taqwa, di Kampung Harendongeun, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Picung, Rabu (12/9).

PANDEGLANG - Yayasan Tunas Bakti Nusantara (TBN) bekerjasama dengan Grup 1 Kopassus Serang menggelar bakti sosial dengan membangun Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Taqwa, di Kampung Harendongeun, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Picung, Rabu (12/9). Pembangunan MI diyakini bisa mendorong peningkatan mutu pendidikan di daerah setempat.


Bupati Irna Narulita mengatakan, sangat mengapresiasi bakti sosial karena bisa menjadi contoh bagi yayasan kemanusian lainnya. "Baksos ini menunjukkan bahwa TNI selalu ada di tengah masyarakat, selain itu ini merupakan bentuk amal jariyah yang sangat bagus," ungkapnya.


Ia berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan madrasah sebab waktunya terbilang singkat. "Masyarakat jangan hanya berpangku tangan agar pembangunan MI ini cepat selesai," harapnya.


Ketua Yayasan Tunas Bakti Nusantara, Teguh Dwi Nugroho mengatakan Yayasan Tunas Bakti Nusantara adalah yayasan sosial kemanusian yang bekerja untuk memberikan bantuan kepada daerah   Terluar, Terpencil, Tertinggal (3T). Katanya ada tiga pokok yang dilakukan yaitu Bangun Nusantara,  Sehat Nusantara, dan Inspirasi Nusantara. "Kita akan membangun MI yang layak dengan 6 lokal ruang kelas, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah, dan 1 perpustakaan di tanah seluas 377 M2," jelasnya.


Untuk Sehat Nusantara, di Kampung Harendongeun juga akan dibuat sarana air bersih, dan panel tenaga surya. Sementara untuk inspirasi nusantara pihaknya akan mengadakan kegiatan kampung literas, dan pelatihan kewirausahaan.


Komandan Grup 1 Kopassus Kol. Inf Luky Apianto mengatakan, pembangunan MI ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat khususnya di bidang pendidikan dan sarana lainnya. "Kami butuh  partisipasi bersama agar dapat membangun infrastruktur bersama. Mudah-mudahan dari tempat ini dapat lahir pemimpin masa depan berkualitas," harapnya.(muhaemin)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook