Ajang Seleksi Karateka Banten

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 13 September 2018 - 14:32:20 WIB   |  dibaca: 529 kali
 Ajang Seleksi Karateka Banten

SIAPKAN KEJURPROV : Sejumlah pengurus KKI Banten berfoto usai menggelar rapat persiapan Kejurprov KKI Banten di kawasan Cipinang, Kota Tangerang.

TANGERANG – Diperkirakan sebanyak 200 karateka perguruan Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Provinsi Banten dipastikan akan ambil bagian pada kejuaraan karate bertajuk Kejurprov Karate KKI Banten II 2018. Dijadwalkan kejurprov yang akan memperebutkan piala bergilir ketua umum KKI Banten, tersebut akan dihelat di Hall GOR Sekneg RI Cipinang, Kota Tangerang, 16 September 2018.


Ketua Umum Pengprov KKI Banten, Inas Nasrullah Zubir, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menggairahkan karate yang potensial demi mencapai prestasi. “Dalam program kerja hasil Musyawarah Provinsi KKI Banten yang lalu, telah mengamanatkan kepada pengurus, bahwa pembinaan atlet dilakukan secara berjenjang dengan memperbanyak pengalaman bertanding sekaligus sebagai ajang seleksi dan silaturrahim dengan para karateka KKI yang ada di wilayah Banten.

Diharapkan anak-anak KKI ini akan hadir dalam kejurprov ini untuk meraih prestasi dengan semangat sportifitas,” kata Inas di dampingi Bendahara Umum Oon Rosdiana, saat di temui di Dojo KKI Vitalaya Tangerang Selatan, kemarin.


Sementara Sekretaris Umum Pengprov KKI Bante,  Marwanto Arsyad, berharap, Kejurprov KKI Banten ini kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan dapat terlaksana dengan baik. “Harapannya dapat menjaring bibit atlet berbakat yang akan mewakili Provinsi Banten dalam Kejurnas KKI di Jakarta pada akhir tahun 2018 mendatang,” kata Marwanto.


Ketua Panitia Pelaksana, Ratmono merasa bersyukur atas kerja sama panitia yang hanya membutuhkan waktu dua pekan. Hingga menjelang hari H panitia pelaksana yang dibantu oleh Pengcab KKI Kota Tangerang dan para senior KKI terus bekerja semaksimal mungkin demi suksesnya penyelenggaraan kejuaraan tahunan yang paling bergengsi buat kader KushinRyu Banten.

“Proses berjalannya kepanitiaan ini hanya hitungan hari, betapa tidak kesibukan Ketua Umum KKI Banten yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura DPR RI banyak menyita waktu untuk menunggu petunjuk lebih lanjut. Namun ini bukan hambatan buat teman-teman panitia bekerja sebaik-baiknya.” ungkap Ratmono.


Penyelanggaraan kejurprov ini menurut panitia akan dihadiri oleh ketua-ketua Pengkab/Kota KKI Se-Banten di antaranya, Kota Tangsel, Kota Tangerang, KabupatenTangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, dan Kab. Lebak. Sementara dua Kabupaten sampai saat ini belum terbentuk struktur organisasinya, walaupun bibit KKI sudah ada di daerah itu.Peserta kejurprov KKI Banten ini akan di ikuti hamper seluruh karateka dari kategori Usia Dini hingga kelas Senior. (harir/*)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook