PSPL Poltek PGRI Bentuk Karakter Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 13 September 2018 - 14:46:34 WIB   |  dibaca: 210 kali
PSPL Poltek PGRI Bentuk Karakter Mahasiswa

POLITEKNIK PGRI : Para peserta PSPL 2018 Poltek PGRI Banten berpose bersama usai kegiatan, kemarin.

CILEGON - Politeknik (Poltek) PGRI Banten yang tergabung dalam grup LP3i di  Banten menggelar Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) di Nurul Fikri Boarding School, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.


Ketua Pelaksana Kegiatan PSPL Handoko mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk mengenalkan mahasiswa baru terhadap sistem pendidikan yang diterapkan Poltek PGRI Banten. PSPL tahun ini sengaja diadakan di luar Cilegon, agar terlihat berbeda dan memiliki motivasi baru bagi mahasiswa baru yang akan mengemban pendidikan di Poltek PGRI."Kegiatan itu juga bertujuan membentuk karakter para mahasiswa baru sehingga memiliki mental yang baik ketika berkuliah di Poltek PGRI," katanya kepada Banten Raya kemarin.


Penanggung Jawab Kegiatan PSPL Ahmad Firman menambahkan, pembentukan mental dan sikap yang baik dari mahasiswa baru itu memang disesuaikan dengan orientasi penempatan kerja dan magang yang dilakukan Poltek PGRI."Dunia usaha sekarang tidak hanya memerlukan karyawan yang mempunyai kompetensi yang baik, tapi harus memiliki kampuan visibilitas, fleksibilitas, dan kemampuan dalam hal emosional yang baik," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltek PGRI Banten Anisa Dwi mengungkapkan, PSPL yang dilaksanakan bernuansa religius. "Semua kegiatan yang dilakukan tidak keluar dari koridor keagamaan. Jadi tidak ada perpeloncoan dan sebagainya. Sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah," tuturnya. (ari)
 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook