Kios Pasar Ciruas Masih Ada Yang Berdiri

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 13 September 2018 - 14:59:13 WIB   |  dibaca: 189 kali
Kios Pasar Ciruas Masih Ada Yang Berdiri

MASIH ADA YANG BERDIRI : Kondisi Pasar Ciruas setelah ditertibkan Satpol PP Kabupaten Serang pekan lalu kembali semrawut, Rabu (12/8).

SERANG – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang memanggil Afifi, pengelola sebagian kios Pasar Ciruas. Pemanggilan dilakukan untuk mengingatkan kembali pihak pengelola pasar agar membongkar kios yang masih berdiri di sepadan jalan, yang belum dibongkar oleh petugas Satpol PP karena atap bangunan menyatu dengan kios yang ada di dalam pasar.


Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Serang Hulaeli Asyikin mengatakan, pihaknya memberikan tenggat waktu kepada pihak pengelola agar membongkar sendiri kiosnya sampai dengan 14 September. “Iya untuk kios yang pengelolanya Pak Afifi belum semua dibongkar, tapi kalau yang pengelolanya Pak Widodo semua sudah diratakan,” kata Hulaeli, Rabu (12/9).


Ia menegaskan, jika sampai dengan 14 September pihak pengelola belum juga membongkar sendiri maka petugas Satpol PP yang akan kembali merobohkan. “Tanggal 14 kita rakor (rapat koordinasi), kalau perintah pimpinan bongkar, akan langsung kita bongkar. Cuman tadi (kemarin-red) yang datang bukan Pak Afifi tapi anaknya yaitu Pak Ubaid,” ujarnya.


Terkait permintaan pengelola agar tidak melakukan pembongkaran karena kios merupakan haknya para pedagang, Hulaeli menuturkan, pihaknya akan membongkar kios yang berada di sepadan jalan. “Saya sampaikan ke pengelolanya kalau kita bertindak sesuai aturan. Jadi pembelian kios baru PJB (pengikatan jula beli) bukan AJB (akta jual beli), jadi sertifikatnya masih satu belum dipecah,” uangkapnya.


Sementara itu, pantauan di Pasar Ciruas, sejumlah pedagang yang telah ditertibkan Satpol PP pekan lalu kembali berjualan di trotoar sepanjang Pasar Ciruas. Sedangkan beberapa kios masih tegak berdiri. “Iya terpaksa kita jualan lagi di sini (trotoar-red), kalau enggak jualan terus kita makan apa. Kalau diusir lagi sama Satpol PP  enggak apa-apa yang penting kita diberi solusi,” kata Wardi, salah seorang pedagang. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook