Gas Meledak, Rumah dan Warung Hancur

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 13 September 2018 - 15:04:03 WIB   |  dibaca: 161 kali
Gas Meledak, Rumah dan Warung Hancur

PORAK PORANDA : Rumah Tati rusak parah setelah terkena ledakan elpiji, kemarin.

SERANG – Tati, warga Kampung Gredug, Desa Gabus, Kecamatan Kopo dilarikan ke Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang setelah mengalami luka bakar cukup parah akibat terkena ledakan tabung gas elpiji 3 kilogram pada Rabu (12/9), pukul 11.30 WIB.

Ledakan tabung gas juga menghancurkan rumah korban dan warung milik tetangga korban.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, Tati awalnya akan memasak makanan untuk keperluan makan siang. Begitu menyalakan kompor gas, dapurnya tiba-tiba meledak dahsyat. Sekitar 60 persen tubuh korban mengalami luka bakar di bagian wajah, kaki, dan tangan korban.


Camat Kopo Asmawi membenarkan adanya kejadian meledaknya tabung gas 3 kilogram tersebut, namun pihaknya tidak mengetahui secara detail kronologis kejadian tersebut. “Iya benar (terjadi ledakan-red), di rumah Pak Hasanudin, yang jadi korban istrinya Ibu Tati. Katanya, mau menyalakan kompor tapi tiba-tiba gasnya meledak. Korban mengalami luka cukup parah,” kata Asmawi, Rabu (12/9).


Ia menjelaskan, Tati yang kondisinya memprihatinkan tersebut langsung dilarikan ke RSDP Serang oleh petugas puskesmas setempat. “Kejadiannya jam 11.00 WIB siang, waktu mau masak katanya. Yang kasian itu rumah dan warung tetangganya hancur karena kuatnya ledakan. Yang paling rusak parah bagian plafon rumah korban,” ungkapnya.


Mantan Camat Bojonegara itu menuturkan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Serang Rt Tatu Chasanah dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Ahmad Saefudin. “Iya sudah kami laporkan, agar bisa medapatkan bantuan untuk meringankan beban korban, karena itu kan melibatkan warung tetangganya juga. Enggak ada korban lain cuman Ibu Tati doang,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook