Dua Tengkorak Ditemukan Dalam Sumur

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 14 September 2018 - 10:51:37 WIB   |  dibaca: 129 kali
Dua Tengkorak Ditemukan Dalam Sumur

UTUH : Tengkorak yang ditemukan warga lingkungan Medaksa Seberang, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, dua pekan lalu.

CILEGON - Warga RT 05/05, Lingkungan Medaksa Seberang, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan dua tengkorak manusia. Penemuan tengkorak tersebut terjadi saat proses penggalian sumur warga dua pekan lalu.

Kepala RT 05/05, Kelurahan Tamansari, Uning Wijaya mengatakan, dua pekan lalu ada warga yang membuat sumur untuk keperluan rumah tangga. Ketika galian mencapai kedalaman sekitar tiga meter, warga menemukan tengkorak manusia yang berdiamter lebih besar dari ukuran manusia normal. "Saya kira itu tengkorak bule, selain kepala juga ada tulang kaki atau tangan yang cukup panjang," kata Uning kepada awak media, Kamis (13/9).

Uning menduga, di Medaksa Seberang dulunya bekas makam. Jauh hari sebelum penemuan dua tengkorak tersebut, ketika warga sedang bergotong royong membuat saluran lingkungan juga pernah menemukan tengkorak juga."Ukurannya besar, kemungkinan bule waktu masih zaman penjajahan.

Tengkorak itu juga kemungkinan sudah puluhan atau belasan tahun. Waktu pembuatan lapangan dulu sebelum ada TTM (Terminal Terpadu Merak) juga banyak ditemukan tulang, jadi warga sudah terbiasa dengan hal itu," ucapnya.


Sementara itu, Lurah Tamansari Edi Sugara mengatakan, adanya penemuan dua tenggkorak di wilayah Medaksa Seberang saat ini sudah dikuburkan kembali oleh warga di pemakaman setempat. "Memang benar telah ditemukan dua tenggkorak. Dimana, pada saat itu sedang ada kegiatan gotong royong pembuatan sumur di Masjid Darul Salam. Suana sempat heboh karena menemukan tenggkorak manusia jaman dulu," kata Edi.

Edi menambahkan, kondisi tengkorak yang ditemukan warga satu kondisinya sudah hancur dan satunya lagi masih utuh. Beberapa tulang yang susunannya sudah tidak utuh juga ditemukan warga sari lokasi galian sumur tersebut. "Rahangnya itu lebih besar dari orang-orang sekarang ini. Mungkin ini kerangka orang zaman dulu, rahang dan giginya ada beberapa yang masih beberapa yang utuh. Tapi kalau tulang lain sudah banyak yang hancur," tambahnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook